FKG Langsungkan Lomba Senam Sikat Gigi dan Launching Indonesia Dentist Rider

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SERU: Peserta Lomba Senam Sikat Gigi saat tengah beraksi. (Foto: Nuri Hermawan)
SERU: Peserta Lomba Senam Sikat Gigi saat tengah beraksi. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Senam pagi dengan melibatkan para jajaran pimpinan Universitas Airlangga dan warga sekitar kampus memang menjadi agenda rutin universitas setiap bulannya. Namun, ada yang berbeda pada kegiatan senam pagi kali ini. Gelaran senam pagi yang dilangsungkan oleh Fakultas Kedokteran Gigi UNAIR pada Minggu (24/2), dilangsungkan dengan Lomba Senam Sikat Gigi dan peluncuran komunitas pesepeda alumni FKG UNAIR, Indonesia Dentist Rider atau bisa disebut IDR.

Bertempat di halaman Kantor Manajemen Kampus C UNAIR, kegiatan itu dibuka langsung oleh dekan FKG UNAIR Dr. R. Darmawan Setijanto, drg., M.Kes. Dalam sambutannya, Darmawan mengatakan bahwa kegiatan senam pagi yang dikemas dengan lomba Senam Sikat Gigi menjadi salah satu momen yang tepat untuk menumbuhkan budaya sehat.

“Syukur, setidaknya ada 14 tim yang akan bertanding dalam lomba Senam Sikat Gigi,” jelasnya.

Senam Sikat Gigi, lanjutnya, menjadi salah satu senam yang diinisiasi oleg alumni FKG UNAIR dan pernah mendapatkan Rekor MURI. Mengenai Indonesia Dentist Rider, Darmawan memaparkan bahwa komunitas ini juga diprakarsai oleh alumni FKG UNAIR.

“Ini akan menjadi pelopor untuk kelompok pesepeda dokter gigi se Indonesia. Dan IKA komisariat FKG UNAIR yang menjadi pelopornya,” imbuhnya.

Selain itu, hadir mewakili Rektor UNAIR, dalam acara tersebut sambutan diwakili oleh Junaidi Khatib yang merupakan wakil Rektor IV UNAIR. Dalam sambutannya, sebelum memulai kegiatan  IDR dan jalan sehat, Junaidi mengatakan bahwa momen seperti ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan menanamkan kebiasaan baik kepada anak didik dan masyarakat di sekitar.

“Dari kegiatan senam UNAIR, lomba Senam Sikat Gigi, sepeda santai, dan jalan sehat ini, semoga bisa menjadi budaya bagi kehidupan kita,” jelasnya.

Junaidi juga berharap bahwa kebiasaan sehat yang rutin digelar ini bisa menjadi keseharian warga kampus dan masyarakat pada umumnya. Bagi masyarakat kampus, jelasnya, hal ini bisa menjadi budaya untuk mendukung program UNAIR sebagai green campus yang bisa mendunia.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).