Milad Ke-16, Asrama UNAIR Perkuat Keguyuban dengan Sejumlah Lomba

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Asrama mahasiswa Universitas Airlangga mengadakan lomba memasak dan pertandingan futsal untuk para penghuninya. Terutama dalam rangka acara peringatan Milad-nya yang ke-16. Digelar pada Minggu (17/2/2019), kegiatan lomba memasak itu ditujukan bagi penghuni asrama putri, sedangkan lomba futsal untuk penghuni asrama putra.

Lomba memasak di dapur asrama putri itu dibagi menjadi enam kelompok. Tepatnya disesuaikan dengan blok lantai kamar para penghuni. Lomba tersebut berlangsung selama 90 menit.

Sementara itu, lomba futsal diadakan di GOR futsal Kampus C UNAIR. Semua pemenang lomba akan diumumkan pada malamnya, yakni saat penutupan sekaligus tasyakuran bersama.

”Kami berharap kegiatan itu dapat mempererat silaturahmi, saling kenal satu sama lain dan sharing ilmu pengetahuan yang bermanfaat,” ujar Ketua Asrama Mahasiswa UNAIR Drs. R. Arif Wibowo, M.si., dalam sambutannya.

Panitia dari kegiatan tahunan tersebut, lanjut Arif, adalah koordinator penghuni asrama. Mereka tidak lain merupakan mahasiswa yang tinggal di asrama. Mereka menyiapkan dorprize berupa hadiah-hadiah untuk menarik antusiasme serta semakin memeriahkan acara milad tersebut.

”Selain itu, pada puncak acara tersebut dilakukan makan tumpeng bersama sekaligus diakhiri dengan pengumuman hasil lomba dan penyampaian kesan dan pesan dari para penghuninya,” sebutnya.

Arif berharap acara peringatan itu mampu membuat Asrama Mahasiswa UNAIR kian menjadi semakin jaya. Khususnya mampu meningkatkan rasa gotong royong dan solidaritas antar penghuni. Termasuk merangsang adanya pertemuan diskusi keilmuan di antara para penghuni asrama.

”Semoga mahasiswa yang tinggal di sini semakin betah,” imbuhnya.

Di sisi lain, salah seorang penghuni asrama putri Khotim mengaku sangat senang dengan acara tersebut. Selain melatih skill dalam memasak, kegiatan tersebut bisa mempererat dan menambah keakraban penghuni asrama.

”Saya dan teman-teman dapat menikmati hidangan tumpeng yang sangat nikmat secara bersama-sama. Senang sekali bisa bareng-bareng dengan teman-teman,” ungkapnya. (*)

 

Penulis: Widyah Puspitasari

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).