Tiga Hari Dibanjiri Pengunjung, Ini Kata Penjaga Stand AEE UNAIR 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Salah Satu Penjaga Stand saat Menjelaskan kepada Pengunjung. (Foto: Fariz Ilham R)

UNAIR NEWS – Berlangsung sejak jumat (15/02), Airlangga Education Expo (AEE) Universitas Airlangga (UNAIR) 2019 berhasil menyedot ribuan siswa, guru, dan orang tua siswa untuk datang ke Airlangga Convention Center (ACC) UNAIR hingga Minggu, (17/02). Kemeriahan itu tak luput dari peran serta stand-stand yang ada diacara tahunan UNAIR tersebut. Berikut rangkuman UNAIR NEWS mewancarai penjaga stan AEE UNAIR 2019, ini kata mereka;

Faika, StanFakultas Kedokteran (FK) UNAIR

”Menurut aku sebenarnya sekarang (AEE 2019, Red) oke banget sih ya, terutama antusiasme dari siswa juga tinggi, itu dilihat dari betapa ramenya boot-boot sekitar sini dari kemarin. malah dari Fakultas Kedokteran (FK) sendiri yang mengantri bisa sampai 500 orang per hari, menurutku sangat banyak sih itu. terus yang paling ditanyakan, yang pasti bagaimana sih caranya belajar biar bisa ketrima di FK, itu sih ya karena mungkin kebanyakan dari peserta itu emang anak SMA yang masih concern banget sama masa depan mereka, jadi yang mereka tanyakan adalah seputar SBMPTN,” tukas Aika Mahasiswi asal Jakarta tersebut.

Aura Dimar, Stan Forum Komunikasi (FORKOM) UKM UNAIR

“AEE tahun 2019 ini sangat bermanfaat untuk siswa-siswa baru dan guru-guru (SMA, Red), soalnya tau gitu bagaimana caranya tips dan trik masuk UNAIR itu sendiri. Kalau di stand UKM,  mereka biasanya tanya kegiatan temen-temen ukm itu apa sama, UKM apa aja sih yang ada di UNAIR kayak gitu. sebelumnya mereka tanya pernah mengikuti ekstrakuliler di sekolah apakah bisa dilanjutkan sini, apakah yang pernah ikut kejuaraan nasional itu bisa (layak, Red) bergabung ke UKM?,” papar Aura Dima, Mahasiswa FEB asal Kediri.

Ahmad Imam, Stan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UNAIR

“Selama tiga hari ini banyak yang tanya perihal bagaimana sih kak kuliah di FKH UNAIR itu, prospek kerjanya gimana dan apa yang ada di FKH itu. Terus untuk menarik minat (FKH, Red) ke mereka, kami memperkenalkan seluruh spesies binatang, kita juga melakukan tindakan medis pada binatang yang bernafas dari mulai reptil, mamalia, dan sampe ikan yang kita pelajari,” terang Aim, mahasiswa UNAIR asal Nganjuk.

Putri, Stan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAIR

“Sangat meriah ya dan sangat berguna buat adik-adik SMA karena bisa dapet informasi tips SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri. Selama penyelenggaraan AEE, antusiasmenya sangat besar sekali ya, temen-teman sangat rame dateng ke stand FEB dan banyak yang tanya tentang gimana sih mbak perkuliahan di FEB itu, mulai masuk sampe skripsi di FEB itu, terus di stand FEB, kita mengangkat konsep minimalis agar mereka nyaman buat konsultasi,” ungkap Putri, Duta FEB asal Lamongan.

Hendra, Stan Pascasarjana UNAIR

“Kegiatan expo ini ya, yang kita lihat sangat diminati adik-adik dari kalangan baik SMA maupun mahasiswa S1 yang mengunjungi stan Pascasarjana. Terus selama tiga hari berturut-turut yang dibuat oleh panitia Expo sangat meriah dengan talkshow, guest star, sama informasi pusat (tentang UNAIR, Red), ditambah juga ada beberapa game yang membuat mereka lama-lama di stan-stan, seperti di Pascasarjana itu ada game lempar jitu sama putar undian,” Pungkas Hendra, mahasiswa S2 Ekonomi Islam asal Riau.

Penulis: Fariz Ilham Rosyidi

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).