Rektor UNAIR Prof Nasih (tengah) bersama Jajaran Pimpinan UNAIR saat Meninjau Stand PSDKU Banyuwangi. (Foto: Nuri Hermawan)
Rektor UNAIR Prof Nasih (tengah) bersama Jajaran Pimpinan UNAIR saat Meninjau Stand PSDKU Banyuwangi. (Foto: Nuri Hermawan)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Menjadi bagian dari Universitas Airlangga, kampus PSDKU UNAIR di Banyuwangi turut berkontribusi langsung ke Surabaya untuk mensukseskan pagelaran Airlangga Education Expo (AEE) 2019.

Airlangga Education Expo (AEE) 2019 merupakan serangkaian kegiatan pameran pendidikan yang melibatkan seluruh fakultas dan unit di UNAIR yang berlangsung pada tanggal 15 hingga 17 Februari 2019 di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C. Tujuan dari AEE yaitu menjadi salah satu bukti dari upaya UNAIR sebagai badan publik untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Melalui perintah langsung dari Prof. Dr. Suryanto, M.Si., selaku Koordinator kampus PSDKU UNAIR Banyuwangi, 9 mahasiswa UNAIR Banyuwangi dikerahkan ke Surabaya untuk mengisi stand khusus yang telah dipersiapkan untuk kampus UNAIR Banyuwangi.

Indra Wicaksono, salah satu mahasiswa yang turut dikerahkan ke Surabaya menjelaskan, bahwa tujuan kampus UNAIR Banyuwangi turut berkontribusi pada AEE 2019 tidak lain yaitu untuk sarana branding kampus UNAIR Banyuwangi sendiri, dan juga memberikan menfaat untuk masyarakat, karena serangkaian AEE 2019 berisi kegiatan dan info yang sangat mengeduaksi..

“Sehingga tidak hanya masyarakat Banyuwangi saja yang mengetahui keberadaan kampus UNAIR Banyuwangi, melainkan seluruh civitas akademik UNAIR dan masyarakat Indonesia kami usahakan untuk tahu keberadaan kami di Banyuwangi,” tuturnya.

Melanjutkan pernyataan dari Indra, Melan Argarini, selaku wakil ketua Keluarga Mahasiswa (KM) yang juga turut hadir ke Surabaya, bahwa 9 mahasiswa yang dikerahkan tersebut terdiri dari 2 mahasiswa perwakilan dari setiap program studi dan 1 perwakilan dari KM.

Setelah seharian mendekor dan mempersiapkan stand UNAIR Banyuwangi pada hari Kamis (14/2), hasil memuaskan pun dirasakan. Karena tidak disangka bahwa pengunjung siswa SMA sangat tertarik untuk mampir ke Stand UNAIR Banyuwangi, sehingga kondisi stand pun relatif ramai setiap harinya.

Menurut Melan, hal yang paling menarik di stand UNAIR Banyuwangi setelah berlangsungnya AEE selama 3 hari yaitu stand UNAIR Banyuwangi sendiri. Menurutnya, stand UNAIR Banyuwangi sangat mencolok dibandingkan stand-stand dari fakultas lainnya.

Alhamdulillah, stand UNAIR Banyuwangi sangat diminati pengunjung, karena stand UNAIR Banyuwangi  ini tidak hanya menyediakan pusat informasi saja, tapi juga ada hiasan-hiasan pendukung prodi disana yang menarik mata pengunjung, seperti aquascape dan background foto wisata di Banyuwangi itu,” ungkapnya.

Pengunjung yang hadir tidak hanya dari SMA daerah Surabaya saja, bahkan tercatat ada siswa SMA dari berbagai daerah yang mampir di stand UNAIR Banyuwangi, seperti dari Lamongan, Bangkalan, Sidoarjo, Nganjuk, Mojokerto dan Gresik.

Setelah mendirikan stand dan melayani masyarakat di pagelaran AEE 2019 selama 3 hari, Melan turut berharap, semoga kampus PSDKU UNAIR Banyuwangi lebih dikenal masyarakat luas dan lebih banyak lagi yang berminat untuk kuliah di UNAIR Banyuwangi.

“Untuk adik-adik dan guru SMA serta orang tua siswa yang telah berkunjung ke stand kami, semoga dapat menambah wawasan tentang UNAIR Banyuwangi, baik jurusan, lokasi, kanal informasi, dan konsultasi jurusan berdasarkan pengalaman teman-teman yang menjaga stand ini,” pungkasnya.

 

Penulis: Bastian Ragas

Editor: Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone