Ribuan Peserta Padati Hari Terakhir AEE 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Peserta AEE yang tengah menikmati pertunjukan penampilan dari UKM UNAIR. (Foto: Istimewa)
Peserta AEE yang tengah menikmati pertunjukan penampilan dari UKM UNAIR. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Hari terakhir Airlangga Education Expo (AEE) 2019 dipadati oleh peserta dari berbagai daerah. Peserta begitu antusias mengunjungi masing-masing stan yang ada. Stan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) mencuri begitu banyak perhatian dengan berbagai hewan yang dipamerkannya.

Tidak ingin kalah, stan lainnya juga berupaya untuk bisa mendapatkan perhatian peserta dengan berbagai cara. Diantaranya adalah, stan sekolah pascasarjana yang mengadakan photo contest dengan total hadiah sebesar Rp 1.500.000. Begitu pula dengan Fakultas Kedokteran yang menyediakan jasa tes kesehatan mata dan teling untuk peserta yang datang. Serta masih ada banyak lagi keunikan dari masing-masing stan, berlomba lomba untuk meraih gelar sebagai stan terbaik.

Acara juga dimeriahkan dengan berbagai talkshow untuk semakin memotivasi peserta dan pertunjukan seni karawitan sebagai selingan. Talkshow dibuka dengan topik bahasan terkait Student Exchange yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ni Nyoman Tri P sebagai direktur AGE UNAIR.

“Dengan mengikuti student exchange, diharapkan dapat timbul rasa kemanusiaan, simpati dan empati antar sesama. Sehingga, tembok pembatas antar negara dapat dihiangkan ,” ucap Prof. Nyoman

Kemudian, Dr. M. Hadi Subhan selaku direktur kemahasiswaan UNAIR juga turut memeriahkan AEE 2019. Pada acara tersebut, Hadi memaparkan materi terkait beasiswa dan bidikmisi yang disediakan oleh UNAIR.

Selain itu, UNAIR turut mengundang alumnus beprestasi untuk berbagi pengalaman dan memotivasi peserta. Yaitu Prigi Arisandi membagikan pengalaman terkait sepak terjangnya sebagai aktivis lingkungan dan Drs. Ec. Putut Sri Muljanto, MM selaku direktur operasi dan komersial PT. Pelindo III pun juga hadir untuk berbagi bersama peserta.

Selanjutnya, terdapat dua mahasiswa binaan PPKK UNAIR. Yaitu dengan memaparkan pengalaman mereka selama menjalankan bisnis dengan diberi modal oleh PPKK.

Tidak hanya itu, dr.Vera yang merupakan dokter spesialis THT dan dr.Setiyani yang merupakan spesialis mata sekaligus perwakilan dari FK juga turut mengisi kegiatan dengan sedikit memperkenalkan FK kepada peserta. Keduanya, juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya baik seputas FK atau konsultasi

Pada penghujung acara, akan diumumkan pemenang stan terbaik selama kegiatanan AEE berlangsung. Tidak hanya itu, juga diumumkan juara lomba blog dan vlog tentang Universitas Airlangga yang ditujukan untuk siswa/siswi SMA seluruh Indonesia.

Penulis: Galuh Mega Kurnia

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu