Suasana Peserta AEE 2019 saat Konsultasi dengan Penjaga Stan (Foto: Istimewa)
Suasana Peserta AEE 2019 saat Konsultasi dengan Penjaga Stan (Foto: Istimewa)
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Airlangga Education Expo (AEE) 2019 telah berlangsung meriah selama tiga hari. Terhitung, sejak dibuka pada tanggal 15 Februari dan ditutup pada tanggal 17 Februari 2019, ribuan peserta yang terdiri dari siswa, orang tua siswa, dan guru turut memenuhi gedung Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Universitas Airlangga.

Kemeriahan acara itu bukan tanpa alasan, pasalnya, peserta yang berasal dariseluruh Indonesia telah menganggap UNAIR sebagai primadona yang tepat untuk melanjutkan studi setelah lulus SMA. Mengenai keseruan dan kesan dari semarak gelaran AEE 2019, tim UNAIR NEWS berhasil menghimpun beberapa pernyataan dari berbagai peserta yang hadir dari daerah yang berbeda.

Alisya Nur Azizah, Jawa Timur

Saya memilih UNAIR karena disana ada Ilmu Gizi, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). Selama kegiatan ini saya rasa tempatnya nyaman, banyak stand yang bisa didatengi sama ada penampilan ekskul (UKM, Red) yang menarik di awal tadi,” tutur Alisya

Siti Hajar, Jambi

“Saya memilih Universitas Airlangga karena sejak dulu saya pingin masuk UNAIR. Yang saya pilih adalah jurusan Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP). Selama saya mengikuti kegiatan ini, saya merasa sangat excited, karena banyak juga siswa dari sekolah-sekolah lain. Lalu bagi saya kegiatan ini juga saya sangat bagus, karena saya bisa mengetahui kira-kira tips masuk UNAIR,” ungkap Siti

Berliana Putri Amayanti Ambarika, Pasuruan

“Saya milih UNAIR karena sering masuk top ten (sepuluh besar, Red) nasional, dan saya pingin masuk Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UNAIR, saya tahu persiapan saya untuk masuk UNAIR itu sulit karena seleksinya ketat, maka dari itu dibutuhkan untuk ikhtiar yang kuat juga untuk saya supaya bisa diterima,” ujar Berliana.

Fiodi Gabriela Saroit, Papua

“Menurut saya Universitas Airlangga adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia. Dimanasaya pingin memilih jurusan Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi (FST).Dengan kegiatan semacam ini (AEE, Red), kami merasa sangat terbantu karena memotivasi kami untuk memilih jurusan yang kami pilih, dimana itu bisa membuat kami terpacu untuk masuk ke Universitas Airlangga yang kami idamkan,” kesan Fiodi.

Diaria Wardoyo, Gresik

“Saya pingin tahu tentang Universitas Airlangga (UNAIR), lebihnya Fakultas Kesehatan Masyarakat karena saya bercita-cita disana.

Dari kegiatan ini saya dapet banyak sekali ilmunya, kita tadi juga ke lembaga sosial (Puspas, Red) ternyata ada lembaga pengelolaan keuangan sosial di UNAIR,” Ungkap Diaria

 

Penulis: Fariz Ilham Rosyidi

Editor: Nuri Hermawan