Menariknya Belajar di Negeri Kangguru

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Aussie Awards : foto: media.dhakatribune.com)

UNAIR NEWS – Program beasiswa diadakan untuk mendukung ketersediaan sumber daya manusia dalam meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas. Salah satunya dengan membentuk karakter bangsa yang mempunyai jiwa kepemimpinan tinggi dan memiliki visi menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

Saat ini, program beasiswa menjadi begitu beragam baik dalam negeri maupun luar negeri. Pemerintah Indonesia memberi banyak peluang bagi generasi muda untuk mengejar impian dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya. Hal ini terbukti dari banyaknya pendidikan di luar negeri yang telah menjalin kerja sama dengan pemerintah Indonesia.

Namun menjadi miris, ketika para pemuda Indonesia menjadi minim pengetahuan akan informasi tersebut. Tidak banyak dari mereka yang mengenal program beasiswa luar negeri. Ditambah mereka bingung menentukan negara mana yang memiliki kualitas pendidikan yang baik.

Negara Australia mungkin bisa menjadi salah satu pilihan dalam melanjutkan studi pendidikan. Australia diketahui mempunyai pendidikan tinggi kelas dunia yang tidak jauh dari Indonesia dan tidak semahal yang dibayangkan. Salah satu beasiswa bergengsi Australia yang kini dikenal luas ialah Beasiswa Australia Awards.

(Foto: idntimes.com)

Beasiswa Australia Awards merupakan beasiswa internasional yang menawarkan kesempatan bagi para calon pemimpin Indonesia untuk melakukan studi, penelitian, dan pengembangan keprofesian di Australia. Beasiswa ini mencakup biaya kuliah, biaya perjalanan, dana penunjang pada saat kedatangan, bantuan biaya hidup bulanan, asuransi kesehatan dan perjalanan. Cakupan Australia Awards pun hampir di seluruh wilayah Australia, seperti Australian National University, University of Canberra, Charles Darwin University, CQ University Australia, University of Newcastle, dan lain-lain.

Australia adalah negara yang memiliki kualitas pendidikan yang mumpuni. Berikut 8 fakta seputar pendidikan di Australia :

  1. Fakta menunjukkan bahwa 24% pelajar Indonesia memilih untuk melanjutkan pendidikan di Australia.
  2. 7 dari 100 Universitas teratas dunia berada di Australia.
  3. 6 dari 50 kota pelajar terbaik dunia ada di Australia.
  4. Lebih dari 9000 warga Indonesia sedang belajar di Australia.
  5. Australia memiliki jumlah pelajar internasional tertinggi ketiga di dunia.
  6. Lebih dari 300 bahasa dituturkan di Australia.
  7. 49% warga Australia lahir atau mempunyai orang tua yang lahir di luar negeri.
  8. Biaya kuliah untuk Bachelor of Arts (atau setara dengan sarjana) di 100 Universitas teratas dunia di Australia hanya membayar setengah dari biaya kuliah dari 100 universitas teratas dunia di Amerika.

Penulis: Tunjung Senja Widuri

Editor: Khefti Al Mawalia

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu