Ketua KM PSDKU Banyuwangi 2019 Bondan Sigit (kanan) bersama Kepala Departemen Informasi dan Relasi Publik KM PSDKU Bastian Ragas saat peluncuran Laros Newslet. (Foto: Istimewa)
Ketua KM PSDKU Banyuwangi 2019 Bondan Sigit (kanan) bersama Kepala Departemen Informasi dan Relasi Publik KM PSDKU Bastian Ragas saat peluncuran Laros Newslet. (Foto: Istimewa)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Guna memberikan ruang informasi yang akurat kepada civitas akademika PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi, Departemen Informasi dan Relasi Publik Keluarga Mahasiswa (KM) PSDKU UNAIR Banyuwangi meluncurkan program baru, Laros NewsLet.

Program baru tersebut resmi diluncurkan usai Rapat Kerja KM PSDKU UNAIR Banyuwangi 2019 di ruang kuliah Kampus Giri pada Jumat (8/2). Mengenai peluncuran program baru yang bakal menjadi wadah informasi seluruh civitas PSDKU UNAIR Banyuwangi, Ketua KM PSDKU 2019 Bondan Sigit Purnomo Aji mengatakan bahwa Laros NewsLet tersebut merupakan terobosan baru dalam menciptakan media informasi berbasis literasi pertama di kampus PSDKU Universitas Airlangga Banyuwangi.

Laros NewsLet tersebut, lanjutnya, merupakan media informasi yang berbasis online, dalam artian, newsletter tersebut akan di share ke civitas melalui sebuah link, dan para civitas dapat mengunduhnya pada link tersebut. Laros NewsLet  berisikan informasi seputar kegiatan, prestasi, dan karya dari civitas akademika PSDKU UNAIR Banyuwangi.

“Rencananya, Laros NewsLet ini akan kami update setiap bulannya di awal bulan, dengan tema bahasan yang berbeda, serta kemasan yang menarik dan santai,” imbuh Bondan.

Gambar sampul depan Laros Newslet oleh Bastian Ragas
Gambar sampul depan Laros Newslet oleh Bastian Ragas

Menambahkan pernyataan Bondan, beberapa Kepala Departemen juga menyambut baik program tersebut. Kepala Departemen Pengambangan Sumber Daya Mahasiswa, Ahmed Sultan Afif Shiddiq menyatakan, bahwa ia sangat mendukung terbentuknya Laros NewsLet tersebut, karena menurutnya informasi memang harus dikemas berbeda, salah satunya dengan newsletter tersebut, agar minat baca civitas akademika terhadap suatu informasi dapat meningkat.

“Laros NewsLet ini memiliki desain yang menarik dan tidak kaku, sehingga membuat penasaran para pembaca, terutama civitas akademika UNAIR Banyuwangi, ditambah juga isi bahasan yang menurut saya menarik dan semoga selalu update,” ungkap Ahmed.

Newsletter yang akan hadir setiap bulannya tersebut dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca dan pengetahuan civitas akademika PSDKU UNAIR Banyuwangi terhadap segala informasi yang ada di kampus PSDKU UNAIR Banyuwangi. Sehingga dengan hadirnya Laros NewsLet tersebut tidak ada lagi civitas akademika yang ketinggalan informasi.

Pada akhir,Bondan juga berharap kepada Departemen Informasi dan Relasi Publik, selaku penggagas Laros NewsLet tersebut, agar Laros NewsLet ini bisa tetap konsisten dalam pembutannya, terus berinovasi, dan membawa luaran baik untuk kampus PSDKU UNAIR di Banyuwangi

“Laros NewsLet  ini dapat digunakan sebagai media branding dari kampus PSDKU UNAIR Banyuwangi, jadi saya harap kualitasnya untuk terus ditingkatkan, dan syukur-syukur dari Laros NewsLet yang masih kecil ini, nantinya mampu menjadi media informasi besar milik PSDKU UNAIR Banyuwangi,” pungkas Bondan.

Penulis: Bastian Ragas

Editor: Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone