Narasi TV Roadshow UNAIR Ajak Anak Muda Jadi Content Creator

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Sebagai salah satu media digital yang bergerak dalam menghasilkan berbagai program dan konten. Kali ini Narasi TV hadir di Universitas Airlangga selama dua hari pada tanggal 31–1 Februari 2019.

Acara bertajuk #MakanyaNgobrol itu memadukan program Content Creator Day dan Catatan Najwa. Dengan menggandeng para generasi muda untuk turut serta menjadi conten creator.

Kali ini UNAIR menjalin kerja sama untuk kali pertama dengan pihak Narasi TV. Meski begitu, tahun sebelumnya UNAIR pernah menjalin kerja sama dengan Mata Najwa selama tiga kali berturut-turut.

Ratusan anak muda turut serta hadir memadati stand dan foto booth yang telah disediakan. Pengunjung dapat menikmati beberapa stand yang ditampilkan oleh Narasi TV, meliputi stand informasi magang, kompetisi foto, hingga games yang diperuntukkan bagi anak muda untuk memeriahkan acara ini.

Di samping itu, Narasi TV menghadirkan tempat bagi anak muda dalam mengabadikan momen tersebut dan mengunggahnya di media Instagram. Tentu dengan mengunggah foto paling menarik yang akan dipilih sebagai pemenang dalam meramaikan jagat dunia Instagram.

Pengunjung yang memadati acara itu tak hanya berasal dari UNAIR. Melainkan juga dihadiri sejumlah universitas dan khalayak umum.

Hari pertama ini diisi oleh seorang content creator bernama Inijie dan didampingi oleh Duo Budjang. Inijie merupakan seorang food fotografer yang menjadikan hobinya sebagai pekerjaan.

Inijie tampak hadir dengan membagikan ceritanya tentang bagaimana cara mengambil foto makanan yang menarik dengan teknik fotografi yang unik. Lanjut Inijie, sebelum terjun di dunia fotografi, dirinya terjun di dunia IT. Cerita perjalanan hobinya menjadi seorang fotografer hingga menjadi profesi yang dikenal orang banyak orang membuatnya semakin bersemangat dalam menjalani karirnya.

”Kuliner adalah sesuatu yang universal. Memulai kegiatan dari apa yang kita suka dan konsisten menjalaninya menjadi kunci keberhasilan kita bagi anak muda saat ini. Generasi muda harus berani tampil anti-mainstream”, ungkapnya.

Selain itu, suara gemuruh tepuk tangan dan antusiasme penonton terlihat saat berlangsungnya tanya jawab dengan Inijie. Ragam pertanyaan terlontarkan dari para anak muda. Menariknya, kegiatan tersebut banyak dihadiri dan didominasi oleh kaum perempuan dalam menonton dan menyimak kegiatan itu.

Esafatika, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UNAIR, mengungkapkan antusiasmenya dalam mengikuti acara yang dikemas dengan kesan milenial itu. Lanjut Esafatika, generasi muda memiliki peran aktif dalam mengisi konten dunia digital jagat maya. Terlebih, dunia fotografi menjadi media yang cukup serius untuk memengaruhi khalayak dalam memilih suatu produk atau makanan.

”Saya sangat tertarik menonton acara ini. Sudah saatnya anak muda mengambil peran dalam memanfaatkan dunia digital sebagai salah satu bagian dari profesi. Saat ini hobi tidak hanya sekadar permainan. Akan tetapi, juga bisa menjadi pekerjaan bagi kita,” ungkap Esafatika.

Narasi TV hari pertama diharapkan dapat membangkitkan semangat generasi muda untuk menjadikan hobi mereka menjadi pekerjaan yang disenangi.

”Jangan pernah bosan dalam menjalani aktivitasmu yang membuatmu senang. Ikuti passion-mu, tekuni, disiplin, dan fokus,” tambah Inijie. (*)

 

Penulis: Khefti AL Mawalia

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).