Sinergi Berkelanjutan Menuju 500 Dunia, UNAIR Gelar Rapat Kerja Bareng Kaprodi dan Kadep

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PIMPINAN UNAIR berfoto bersama usai kapat kerja bersama ketua program studi seluruh fakultas di UNAIR, bertempat di Hotel Singhasana Resort, Batu, 29 Januari 2019. (Foto: Rudi)

UNAIR NEWS – Demi mensinergikan misi dan program kerja antar seluruh komponen di lingkungan Universitas Airlangga, pimpinan UNAIR mengadakan rapat kerja bersama koordinator program studi, ketua departemen, dan sekretaris departemen. Rapat kerja itu dilaksanakan di Hotel Singhasari Resort, Batu, pada 29-31 Januari 2019.

Rapat kerja itu dilaksanakan setelah sebelumnya pimpinan UNAIR menggelar rapat pimpinan bersama dekan, wakil dekan, direktur, ketua pusat dan lembaga di lingkungan Universitas Airlangga bertempat di Bali.

Dalam rapat kerja itu masing-masing koordinator program studi memaparkan capaian kinerja mereka selama tahun 2018 lewat presentasi poster.

Dalam kesempatan itu, Rektor UNAIR Prof Moh Nasih memaparkan capaian-capaian UNAIR secara keseluruhan sepanjang tahun 2018. Salah satunya adalah akreditasi program studi dan akreditasi institusi.

“Akreditasi program studi A saat ini mencapai 80%,” papar rektor.

Rektor melanjutkan, selama 2018, ada satu satu program studi terakreditasi internasional ABEST21, lima program studi terakteditasi internasional ASIIN, dan 17 program studi terakreditasi AUN. Selain itu, disampaikan pula prestasi mahasiswa dan dosen, baik tingklat nasional dan internasional.

Dalam kesempatan itu, kepada seluruh ketua program studi yang hadir Prof Nasih menyebutkan mimpi UNAIR di tahun 2020 mendatang. Di antaranya adalah masuk 500 universitas terbaik dunia versi QS, 100 universitas terbaik Asia versi QS, terbaik di Indonesia, terbaik di Indonesia versi DIKTI, dan masuk 500 terbaik pemeringkatan Webometric.

Dalam acara itu juga diberikan sharing motivation untuk memberi semangat kepada masing-masing kaprodi untuk mengembangkan prodi mereka di tahun 2019. Selain itu, di akhir acara pada malam hari, terdapat sesi awarding untuk program studi dengan kinerja terbaik. Rektor dan wakil rektor memberikan award secara langsung untuk prodi-prodi yang memiliki kinerja bagus dan meningkat.

Sementara itu, sesi kedua pada Rabu (30/1) akan dihadiri ketua dan sekretaris seluruh departemen di UNAIR. Tak jauh berbeda, pada sesi ini juga akan dipaparkan perkembangan kinerja masing-masing departemen di lingkungan UNAIR. (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).