Besok UNAIR Kembali Kukuhkan Tiga Guru Besar

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Dari Kiri: Prof. Cita Rosita, Prof. Hening Laswati, dan Prof. Tanti Handriana. Ketiganya akan dikukuhkan menjadi guru besar Universitas Airlangga pada Sabtu (26/1). (Dok. PIH UNAIR)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga akan mengukuhkan sebanyak tiga guru besar baru pada Sabtu, 26 Februari 2019. Ketiga guru besar tersebut berasal dari tiga bidang ilmu yang berbeda. Mereka adalah Prof. Dr. Tanti Handriana, S.E., M.Si., dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Prof. Dr. Hening Laswati, dr., Sp.KFR(K) dari Fakultas Kedokteran (FK), dan Prof. Dr. Cita Rosita Sigit Prakoeswa, dr., Sp.KK(K), FINSDV. dari FK.

Melalui pengukuhan yang akan dilakukan, Prof Tanti tercatat menjadi guru besar aktif FEB ke-25, Prof Hening guru besar aktif FK ke-110, dan Prof Cita guru besar aktif FK ke-111. Sampai dengan 26 januari 2019, Universitas Airlangga memiliki guru besar aktif sebanyak 190 orang. Sementara sejak berdiri tahun 1956, Universitas Airlangga telah melahirkan guru besar sebanyak 478 orang.

Masing-masing guru besar akan memberikan orasi ilmiah di Aula Garuda Mukti dan disaksikan pimpinan UNAIR dan para undangan. Nantinya, Prof Tanti akan memberikan orasi ilmiah dengan judul “Green Marketing dan Green Buying Behavior untuk Menyelamatkan Bumi dan Isinya”.

Prof Hening akan memberikan orasi ilmiah dengan judul “Perkembangan Masa Depan Ilmu Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi sebagai Strategi Pencegahan Disabilitas dan Membangun Kesadaran Human Right Penyandang Disabilitas”.

Sementara Prof Cita akan menyampaikan orasi ilmiah dengan judul “Kusta Melawan Kesejahteraan, Menantang Ilmuan (Menuju Penghentian Transmisi M.Leprae dengan Kolaborasi Lintas Sektor dalam Academic Health System Melalui Penjegahan Dini Disregulasi Ilmunitas”.

Rencananya, pengukuhan guru besar itu akan dihadiri beberapa pejabat. Antara lain Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Direktur RSUD dr Soetomo Joni Wahyuhadi, serta senior dan pejabat rumah sakit di Jawa Timur. (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).