Rapat Pimpinan 2019, Perkuat Sinergi Menuju 500 Dunia

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor UNAIR Prof. Nasih saat membuka dan memberikan arahan pada Rapat Pimpinan 2019. (Foto: Istimewa)
Rektor UNAIR Prof. Nasih saat membuka dan memberikan arahan pada Rapat Pimpinan 2019. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Langkah dan arah Universitas Airlangga untuk menuju kampus 500 dunia semakin masif. Berbagai upaya dan gebrakan terus dilakukan selama beberapa tahun ini. Mengawali tahun 2019, seluruh pimpinan dilibatkan untuk membahas berbagai strategi dan langkah untuk diaplikasikan selama satu tahun ke depan.

Untuk itu, Rektor UNAIR bersama seluruh jajaran pimpinan di lingkungan UNAIR menggelar Rapat Pimpinan dengan tema Sinergi Berkelanjutan Menuju UNAIR 500 Dunia. Bertempat, di Sakala Resort Bali, rapat pimpinan itu berlangsung mulai 17 Januari hingga 19 Januari 2019.

Dalam sambutan pembuka (17/1), Rektor UNAIR Prof. Nasih memberikan arahan dan memaparkan berbagai capaian UNAIR selama ini. Menurutnya, banyak capaian yang telah dicapai UNAIR mulai akreditasi, penambahan jumlah doktor dan professor, meningkatnya jumlah jurnal terindeks scoupus, dan banyak hal lain yang membanggakan.

“Meski demikian, kita harus tetap berlari lebih cepat, karena kita semua tahu bahwa universitas lain juga terus menunjukkan kemajuan-kemajuan,” jelasnya.

Prof. Nasih juga mengajak kepada seluruh jajaran pimpinan untuk tetap berpegang teguh pada visi misi UNAIR yakni menjadi universitas yang mandiri, inovatif, terkemuka di tingkat nasional dan internasional, pelopor pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, humaniora dan seni berdasarkan moral agama.

“Untuk mewujudkan visi misi bersama, maka kita perlu lakukan lompatan baru. UNAIR jangan hanya menjadi pengekor, tapi harus jadi pelopor,” tandas Prof. Nasih.

Selanjutnya, Prof. Nasih juga menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan yang telah bekerja keras untuk memajukan almamater. Guru Besar FEB UNAIR itu juga berharap bahwa ke depan, seluruh pimpinan harus mampu untuk terus meningkatkan kualitas kinerja.

“Di era disruption ini banyak inovasi yang harus dilakukan. Hal itu tidak lain bertujuan untuk memenuhi tuntutan dan perkembangan zaman,” imbuhnya.

Pada akhir, sebelum menutup sambutan pembuka dan arahan, Prof. Nasih kembali menegaskan bahwa untuk seluruh pimpinan di lingkungan UNAIR agar tetap semangat dalam bekerja dan meningkatkan kinerja di tahun 2019.

“Mari bersama kita membawa arah UNAIR lebih baik ke depannya,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).