Mengenal Ketua dan Wakil Ketua KM PSDKU Banyuwangi 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Bondan Sigit Purnomo Aji (Ketua) dan Melan Argarini (Wakil Ketua) KM PSDKU UNAIR Banyuwangi 2019. (Foto: Istimewa)
Bondan Sigit Purnomo Aji (Ketua) dan Melan Argarini (Wakil Ketua) KM PSDKU UNAIR Banyuwangi 2019. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Tonggak kepemimpinan Keluarga Mahasiswa PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi telah berganti. Pada pemilihan yang dilangsungkan pada beberapa pekan lalu, KM PSDKU UNAIR Banyuwangi 2019 resmi dipimpin oleh Bondan Sigit Purnomo Aji selaku ketua dan Melan Argarini selaku wakil ketua.

Tercatat, sebagai Ketua KM PSDKU 2019, mahasiswa yang akrab disapa Bondan tersebut sebelumnya mendapat amanah sebagai wakil ketua dalam kepengurusan KM PSDKU UNAIR Banyuwangi periode tahun 2018. Kini, mahasiswa kedokteran hewan itu melanjutkan kepemimpinan setelah berhasil memenangkan suara terbanyak dari serangkaian proses pemilihan bersama 3 pasangan calon lainnya.

Sedangkan, sebagai Wakil Ketua KM PSDKU 2019, mahasiswa yang kerap disapa Melan tersebut sebelumnya juga merupakan pengurus KM PSDKU UNAIR Banyuwangi 2018 sebagai staff Biro Keuangan.

Mengusung tim kabinet dengan nama Kabinet Harmonis, kepada UNAIR NEWS Bondan menjelaskan bahwa beberapa program unggulan sudah disiapkan, antara lain yaitu Pojok Baca, Ask-Kesma FM dan Kolabormawa.

“Pojok Baca adalah proker untuk sarana literasi mahasiswa di tempat terbuka yang strategis. Sedang Ask-Kesma FM sebagai garda terdepan menampung aspirasi mahasiswa, dan proker Kolabormawa adalah bentuk kolaborasi proker KM dengan seluruh mahasiswa PSDKU untuk pengabdian,” terang Bondan.

Pada kesempatan yang sama, Melan sapaan akrabnya menuturkan bahwa dalam membawa kinerja KM PSDKU 2019, bersama Bondan dan tim membawa visi untuk menciptakan KM yang mampu mewujudkan harmonisasi civitas akademika dengan mengedepankan aspirasi, kolaborasi, dan prestasi.

“Karena tentu dalam kepengurusan ini kami ingin adanya harmonisasi civitas akademika dengan mengedepankan aspirasi, kolaborasi, dan prestasi,” jelasnya.

Bersama 44 anggota pengurus, KM PSDKU Banyuwangi 2019 terdiri dari sepuluh departemen seperti Departemen Kesekretariatan, Keuangan, Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa, Keilmuan, Adkesma, Minat dan Bakat, Sosial Masyarakat, Ekonomi Kreatif, Kajian Strategis dan Informasi serta Departemen Relasi publik.

 

Penulis: Siti Mufaidah

Editor: Nuri Hermawan

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu