Tingkatkan Employer Reputation, UNAIR Gelar Gathering Alumni di Malaysia

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana Gathering Alumni di Kuala Lumpur Malaysia. (Foto: Jokhanan)
Suasana Gathering Alumni di Kuala Lumpur Malaysia. (Foto: Jokhanan)

UNAIR NEWS – Guna meningkatkan peran alumni untuk mendukung langkah Universitas Airlangga menuju 500 dunia, UNAIR bersama jajaran pimpinan bidang empat kembali mengadakan pertemuan alumni yang bekerja di luar negeri. Pada kesempatan ini Sabtu (29/12), Malaysia menjadi salah satu tempat berlangsungnya kegiatan untuk meningkatkan Employer Reputation.

Total sebanyak 35 alumni dari berbagai fakultas dan program studi UNAIR berkumpul sejak pukul 8 malam waktu setempat. Acara yang dibuka oleh Junaidi Khotib Ph.D., selaku Wakil Rektor 4 UNAIR berlangsungnya sangat akrab dan hangat.

Tingkat rindu yang sangat dalam terhadap almamaternya terlihat pada saat menyanyikan lagu hymne Airlangga, para alumni yang berasal dan bekerja di Malaysia meminta untuk menyanyikan kembali lagu tersebut hingga dua kali.

Pada acara ini, alumni Fakultas Kedokteran paling banyak yang hadir alumninya yaitu 12 orang, berikutnya adalah Fakultas Farmasi yang dihadiri 6 alumninya dari berbagai angkatan. Untuk lainnya dari FISIP 5 orang, FKG 7 orang, dan dari fakultas lainnya.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut, Ketua IKA-UA Malaysia Mr. Lukman Ismail yang juga alumni FISIP tahun 1989, mengungkapkan kesan yang sangat mendalam. Menurutnya, banyak pelajaran berarti yang didapat selama studi di UNAIR dan Surabaya. Ia juga berharap bahwa ke depan UNAIR di mata dunia dalam pemeringkatan WCU 500 bisa tercapai.

“Kami para alumni UNAIR yang tergabung pada ika alumni region Malaysia mengharapkan dan percaya UNAIR akan mencapai peringkat terbaik hingga mencapai WCU 500 dunia. Jejaring ikatan alumni akan terus kami kembangkan dan tingkatkan untuk mendukung UNAIR mencapai perguruan tinggi terbaik di dunia,” ungkap alumnus  jurusan Sastra Indonesia itu.

Kegiatan gathering alumni guna meningkatkan improvement Employer Reputation ini merupakan agenda kegiatan tahunan dan ini merupakan kegiatan kedua yang dilakukan di negara Malaysia. Jumlah International students yang berasal dari Malaysia cukup tinggi dan menyumbangkan alumni yang berkontribusi sangat besar kepada masyarakat mulai dari dunia kesehatan, sosial politik dan bidang-bidang lainnya di negara asalnya.

Penulis: Jokhanan.K

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu