Ilustrasi oleh B-PHA PSDKU UNAIR Banyuwangi
Ilustrasi oleh B-PHA PSDKU UNAIR Banyuwangi
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Bintang Aji Pangestu bersama wakilnya Xindy Imey Pratiwi bertekad wujudkan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) PSDKU UNAIR di Banyuwangi (B-PHA) semakin baik lagi di periode kepengurusan 2019 nanti.

Sinergi dimaknai sebagai kerjasama, menyatukan paradigma (pola pikir) yang berbeda-beda untuk satu tujuan yang sama yaitu mewujudkan hasil yang lebih besar dan efektif untuk B-PHA yang lebih baik.

“Melalui sinergi, kerjasama dan kolaborasi, berupaya mewujudkan hasil lebih besar dan efektif dengan serangkaian proses yang dijalani menunjukkan visi yang sama dan kesepakatan demi hasil positif,” terang mahasiswa yang akrab disapa Bintang itu.

Ketika ditanya oleh tim UNAIR NEWS mengenai rencana proker unggulan kedepan, Bintang mengungkapkan, B-PHA nantinya akan lebih berorientasi pada Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Program kerja unggulan kami harus berdasar pada pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan,serta pengabdian kepada masyarakat. Tiga poin tersebut tercantum pada program kerja Seminar, Kelas Inspiratif, dan Soser (sosialisasi serentak),” ujar Bintang.

Proker sosialisasi serentak menjadi proker paling populer, sebab proker ini melibatkan tidak hanya dari internal prodi kesehatan masyarakat saja namun seringkali melakukan integrasi dengan prodi lainnya dan beberapa pihak eksternal.

“Sosialisasi serentak merupakan proker unggulan dibidang pengabdian masyarakat, proker ini cukup besar, berjalan empat kali dalam setahun, menyasar sekolah dan masyarakat umum sesuai isu kesehatan terkini,” sebut mahasiswa asal Trenggalek tersebut.

Diakhir diskusi, Xindy Imey Pratiwi menyampaikan harapan yang ingin diwujudkan untuk B-PHA periode 2018/2019.

“Harapannya, semoga dapat menciptakan sistem organisasi yang sinergis dan terukur dalam bingkai persaudaraan,” ungkap Imey.

Dapat meningkatkan semangat berprestasi mahasiswa, imbuh Imey, baik dibidang Akademik maupun Non Akademik, memfasilitasi aspirasi guna mewadahi minat dan bakat mahasiswa juga menyampaikan keluh kesahnya pada pimpinan, melaksanakan advokasi responsif dan pelayanan yang optimal bagi mahasiswa, serta membangun hubungan yang sinergis antara seluruh civitas Akademika dan ikatan alumni untuk kolaborasi dalam karya.

Penulis: Siti Mufaidah

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
mm

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).