Bertepatan dengan Hari Ibu, Pengmas AUBMO Gelar Penutupan Bidikmisi Mengajar

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Kementerian Pengabdian Masyarakat AUBMO melakukan penutupan Bidik Misi Mengajar. (Foto: Istimewa)
Kementerian Pengabdian Masyarakat AUBMO melakukan penutupan Bidik Misi Mengajar. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Di pengujung tahun 2018, Kementerian Pengabdian Masyarakat (Pengmas) Organisasi Bidik Misi UNAIR (AUBMO) menyelenggarakan penutupan program kerja Bidik Misi Mengajar. Acara yang digelar di gedung PPT Yasmin Larangan Sukolilo tersebut dihadiri oleh siswa-siswi binaan Bidik Misi Mengajar, orang tua/wali, segenap pengurus PPT Yasmin serta perwakilan dari pengurus AUBMO.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Hasmiah selaku Ketua PPT Yasmin. Usai penyampaian sambutan, acara dilanjutkan dengan persembahan penampilan dari para siswa dan pengajar. Bukan hanya itu, panitia juga memberikan penghargaan bagi siswa berprestasi selama mengikuti kegiatan Bidik Misi Mengajar 2018. Sebagai bentuk apresiasi, panitia juga memberikan penghargaan kepada para pengajar maupun sie akademik yang memiliki kontribusi terbaik.

Ana Septiani, penanggung jawab proker Bidik Misi Mengajar menyebutkan, penutupan Bidik Misi Mengajar kali ini bertemakan tentang Hari Ibu. Hal tersebut tentu mengingat pelaksanaan penutupan tahun ini bertepatan dengan momentum Hari Ibu Nasional.

Oleh karenanya, para siswa juga diminta untuk menuliskan kata ucapan bagi ibu mereka. Kata-kata yang ditulis pada kertas berwarna tersebut kemudian akan ditempel di dekat meja presensi orang tua, yang kemudian akan dibaca oleh orang tua/wali yang hadir.

Ana juga menuturkan, selama mengikuti acara antusiasme para siswa begitu luar biasa. Terlebih saat nama-nama siswa berprestasi diumumkan oleh panitia.

“Yang paling berkesan itu ketika pengumuman adik-adik yang berprestasi. Antusisasme dan semangat adik-adik saat sesi tersebut sangat tinggi,” tutur Ana.

Proker Bidik Misi Mengajar sendiri telah berjalan selama tiga bulan dan menjadi salah satu proker tetap dari Kementerian Pengabdian Masyarakat AUBMO. Setiap tahun, Pengmas akan merekrut pengajar baru yang ingin mengabdikan diri untuk berbagi ilmu dan pendidikan anak-anak di Kota Surabaya bersama AUBMO.

“Adanya Bidik Misi Mengajar ini membuat saya lebih bertanggung jawab dan mengajarkan saya untuk menghargai waktu. Harapan saya semoga Bidik Misi Mengajar dapat terus memberikan ilmu kepada adik-adik dan tetap berjalan lebih baik kedepannya,” pungkasnya.

Penulis: Zanna Afia Deswari

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu