Forum Silaturahim Organisasi Mahasiswa Daerah Siap Sukseskan UNAIR Sapa Negeri

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
FORUM Silaturahim Organisasi Mahasiswa Daerah yang terdiri dari 33 organisasi mahasiswa daerah siap sukseskan USN sepanjang libur semester gasal. (Foto: Istimewa)
FORUM Silaturahim Organisasi Mahasiswa Daerah yang terdiri dari 33 organisasi mahasiswa daerah siap sukseskan USN sepanjang libur semester gasal. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Libur semester menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh setiap mahasiswa. Begitu juga oleh Forum Silaturahim Organisasi Mahasiswa Daerah (FORSIDA). Pasalnya, liburan semester gasal menjadi momen bagi FORSIDA untuk menyukseskan kegiatan UNAIR Sapa Negeri (USN).

FORSIDA UNAIR merupakan organisasi badan otonom (BO) dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNAIR yang didirikan pada 9 Juli 2017. FORSIDA  bertujuan menjadi wadah untuk mewujudkan mahasiswa daerah yang kolaboratif, kontributif, dan dedikatif bagi almamater Universitas Airlangga serta Indonesia. Anggota FORSIDA saat ini tercatat berjumlah 33 anggota yang terdiri atas organisasi mahasiswa daerah (ormada) yang ada di Universitas Airlangga.

Para mahasiswa akan mengenalkan UNAIR, mengarahkan bagaimana cara masuknya, serta memberikan motivasi agar para siswa dari daerah melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

”Siswa SMA atau sederajat kan belum mengerti dunia kampus. Jadi, kami juga akan mengenalkan bagaimana sih kehidupan di kampus,” tambahnya.

Unang menuturkan, USN tersebut disambut baik oleh setiap ORMADA. Terbukti, ada ORMADA yang siap melakukan sosialisasi ke 30 sekolah di daerah, bahkan sampai pelosok. Menurut Unang, USN tersebut selain sebagai bentuk pengabdian merupakan kegiatan untuk mengisi liburan mahasiswa di samping juga menambah erat tali silaturahim antarmahasiswa.

”Daripada nganggur di rumah, lebih baik melakukan hal yang bermanfaat bagi sesama,” ucapnya.

Unang berharap USN tersebut dapat berjalan dengan lancar. Mimpinya, USN tersebut dapat dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya dengan kualitas yang lebih baik.

Sementara itu, Irham Rofiq Musthofa, mahasiswa yang berasal dari ORMADA Airlangga Kebumen menuturkan sangat mendukung kegiatan USN tersebut. Mengingat, mayoritas mahasiswa yang berasal dari daerah belum memiliki semangat yang tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. USN, lanjut Irham, juga sebagai sarana setiap ORMADA untuk mengenalkan UNAIR kepada para siswa.

”Kami dari Airlangga Kebumen siap menyukseskan kegiatan USN ini. Semoga dengan ini bangsa Indonesia menjadi lebih maju di kemudian hari,” pungkasnya. (*)

 

Penulis: M. Najib Rahman

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).