Dharma Wanita Persatuan UNAIR Meriahkan HUT ke-19 dengan Lomba Busana Syari

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Pemberian hadiah kepada juara lomba busana syari oleh Triyani Purnamawati, ketua DWP UNAIR (Foto : Galuh Mega Kurnia)

UNAIR NEWS Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Airlangga (UNAIR) memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-19 dan Hari Ibu ke-90 pada Selasa (18/12). Peringatan tersebut dilaksanakan di Aula Fajar Notonegoro Lt.2, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) mengambil tema Optimalisasi Potensi DWP untuk Suksesnya Pembangunan Nasional.

Kegiatan dibuka oleh Rektor UNAIR Prof. Dr. H. Mohammad Nasih, MT., Se., Ak., CMA., atau yang akrab disapa Prof. Nasih. Dalam sambutannya Prof. Nasih mengingatkan bahwa ibu-ibu memiliki pengaruh kepada suami dan putra-putrinya.

“Ketika ibu-ibunya baik, maka akan berpengaruh kepada putra-putranya. Sehingga putra-putra ibu-ibu sekalian bisa sukses dan berguna untuk bangsa dan negara,” ucap Prof. Nasih.

Prof Dr Mohammad Nasih ketika sambutan pada perayaan HUT DWP UNAIR ke-19 (Foto: Galuh Mega Kurnia)

Sementara itu, menurut Triyani Purnamawati ketua DWP UNAIR atau yang akrab disapa Bu Nasih, pada prinsipnya peran DWP untuk intern UNAIR lebih untuk menjalin dan menjaga silaturahmi. Dengan begitu, hubungan antar ibu-ibu terjaga dengan baik.

“Ketika ibu-ibu dalam kondisi baik dan semangat, maka akan berpengaruh pada para suami. Sehingga para suami bisa bekerja dengan optimal,” ucap Bu Nasih.

Kegiatan diramaikan dengan lomba, tarian, dan pembagian doorprize. Berbeda dengan tahun kemarin, pada tahun ini DWP mengadakan lomba busana syari yang diikuti oleh enam belas peserta perwakilan dari fakultas dan institusi lain di bawah UNAIR, seperti Rumah Sakit Universitas Airlangga dan perpustakaan.

Lomba busana syari itu dimenangkan oleh perwakilan dari perpustakaan sebagai juara I. Disusul oleh perwakilan dari RS UNAIR sebagai juara II, dan perwakilan dari fakultas farmasi sebagai juara III.

Selain itu, acara peringatan HUT tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan tarian dari Fakultas Ilmu Sosial (FISIP) dan Ilmu Politik juga Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UNAIR. Tidak hanya menonton, Bu Nasih juga ikut bergabung meramaikan penampilan tari dari FKM.

“Saya berharap silaturahmi anggota DWP dapat terjaga dengan baik, saling membantu, mengisi, dan membuat bapak-bapaknya lebih semangat lagi,” pungkas bu Nasih. (*)

Penulis : Galuh Mega Kurnia

Editor : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).