RS UNAIR Resmikan Layanan Kecantikan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Arumi Bachsin (kanan) bersama Prof Puruhito (rektor UNAIR 2001-2006) saat berada di Airlangga Aesthetic Center, Rabu (12/12). (Dok. Panitia)

UNAIR NEWS – Rumah Sakit Universitas Airlangga meresmikan layanan baru Airlangga Aesthetic Center pada Rabu (12/12). Peresmian Airlangga Aesthetic Center ini menjadi salah satu bentuk pelayanan untuk masyarakat berkaitan dengan estetika atau kecantikan. Airlangga Aesthetic Center diresmikan langsung oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Sarana dan Prasarana, Ir. Sofwan Effendy MBA.

Airlangga Aesthetic Center dibuka di selasar Lantai 1 RS UNAIR, Kampus C UNAIR. Pembukaan Airlangga Aesthetic Center ini menjadi bagian dari pelayanan RS UNAIR yang aman dan ilmiah karena alat-alat yang digunakan sudah terdaftar BPOM.

Direktur RSUA Prof. Dr. Nasronudin, dr., Sp. PD, K-PTI FINASIM menyatakan RSUA memiliki visi menjadi rumah sakit pendidikan terkemuka di tingkat nasional dan internasional dalam pemberian paripurna, pendidikan, dan penelitian di bidang kesehatan.

RS UNAIR tercatat sebagai RS PTN yang mencetak sejarah sebagai pelopor pendiri Aesthetic Center pertama di Indonesia. Setelah sebelumnya hanya rumah sakit swasta yang membuka pelayanan di bidang kecantikan.

“Diresmikannya Airlangga Aesthetic Center ini adalah bagian dari upaya memberikan pelayanan prima untuk masyarakat, utamanya berkaitan dengan kecantikan dan kesehatan,” ujar Prof Nasron.

Dalam kesempatan itu, Arumi Bachsin turut diundang ikut meresmikan Airlangga Aesthetic Center. Istri Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih sekaligus ketua PKK Jawa Timur ini menjadi ikon kecantikan di wilayah Jawa Timur. Dalam sambutannya, Arumi menyatakan perasaan bangganya dapat diundang di acara ini.

“Dewasa ini, masyarakat mulai dari kalangan muda hingga dewasa sudah mulai perhatian dengan kecantikan diri sendiri. Sehingga, diresmikannya Airlangga Aesthetic Center akan berbuah baik bila RS UNAIR mengambil keputusan menekuni bidang kecantikan dan perawatan,” paparnya.

Di akhir acara dilakukan kunjungan lapangan di unit Airlangga Aesthetic Center, meliputi Dental Aesthetic, Varises Clinic, dan Stem Cell.

Dental Aesthetic nantinya melayani pasien bila memiliki masalah kecantikan gigi. Misalnya gigi kurang rapi atau renggang dapat dirapikan, juga melayani pemasangan gigi kelinci.

Varises Clinic melayani pasien yang menderita penyakit varises. Gejala varises sendiri ialah membesarnya pembuluh darah di wilayah kaki, sehingga hal itu bisa mengurangi estetika tubuh pasien.

Sementara Stem Cell lebih berperan dalam perbaikan jaringan yang mati atau terluka. Bila dikaitkan dengan kecantikan, Stem Cell mampu meregenerasi kulit yang telah menua digantikan dengan sel kulit baru (sel punca), membuat kulit tampak lebih muda.

Usai peresmian Airlangga Aesthetic Center, acara dilanjutkan dengan seminar Hari AIDS Sedunia dengan tema Berani dan Sehat Menghadapi HIV/AIDS. Seminar Peringatan Hari AIDS Sedunia berlangsung di Aula Dharmawangsa Lantai 8 RS UNAIR pada hari yang sama. (*)

Penulis: Tunjung Senja Widuri

Editor: Binti Q. Masruroh

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu