Rayakan Ulang Tahun, FIB UNAIR Adakan Senam dan Jalan Sehat

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sambil Meliuk, Peserta tampak asikmenirukan instruktur senam diUlang Tahun FIB UNAIR ke-20 pada Minggu pagi (09/12) (Foto: Aziz Bilbargoya).
Sambil Meliuk, Peserta tampak asikmenirukan instruktur senam diUlang Tahun FIB UNAIR ke-20 pada Minggu pagi (09/12) (Foto: Aziz Bilbargoya).

UNAIR NEWS  – Dalam merayakan ulang tahun yang ke-20, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (UNAIR) mengadakan senam dan jalan sehat bersama yang diadakan di Jalan Dharmawangsa Dalam pada Minggu pagi (09/12).

Ketua panitia, Guntoro, mengatakan bahwa latar belakang kegiatan tersebut dilakukan untuk memeriahkan hari ulang tahun FIB yang dimulai sejak tanggal 2 Desember 2018. Dia bertukas, kegiatan tersebut sempat tertunda, lantaran kesibukan civitas akademika FIB pada gelaran Dies Natalies UNAIR ke-64 beberapa waktu lalu.

“Jadi sempat molor, yang sebenarnya dijadwalkan tanggal 2 Desember, jadi baru bisa dilakukan hari ini (9/12),” paparnya.

Namun, Pria yang menjabat sebagai Kepala Tata Usaha (KTU) FIB tersebut, mengaku tidak mempermasalahkan. Pasalnya, setiap peserta bisa berolahraga (senam dan jalan sehat, red) sekaligus dapat menjalin silaturahmi dengan segenap civitas Fakultas Ilmu Budaya.

Dengan tema “Mempererat Budaya Bangsa”, kegiatan tersebut dihadiri oleh pensiunan, dekan, dosen, pegawai, dan mahasiswa FIB UNAIR.

“Yang unik dari tahun ini, jika tahun kemarin kita hanya tasyakuran, di tahun ini kita mengadakan senam dan jalan sehat bersama,” jelasnya.

Kegiatan diawali dengan senam pagi yang dilakukan pukul 06.00 WIB. Peserta tampak asik menirukan gerakan instruktur senam yang diiringi oleh lagu-lagu semangat. Tak jarang, peserta saling menebar senyum untuk memberikan kebahagiaan satu sama lain.

Setelah melakukan senam, peserta mulai melakukan jalan sehat. Diawali dari depan FIB, peserta menyusur ke jalan FISIP, belok ke kiri menuju FEB, lurus ke kiri menuju FH, kemudian kembali ke FIB.

Setelah kegiatan usai, Guntoro berharap agar senam dan jalan sehat yang dilakukan bisa mempererat hubungan silaturahmi antara alumni bisa terja sesuai dengan tema kegiatan, yakni mempererat budaya bangsa.

Salah satu peserta, Dahlia Fatmawati mengaku senang dengan adanya senam dan sehat yang diadakan di FIB tahun ini. Dahlia senang karena semua peserta yang hadir mendapat doorprize (hadiah).

“Jadi meskipun tidak beruntung dengan kupon hadiah, kita tidak pulang dengan tangan kosong,” kesannya setelah acara.

Selamat Ulang Tahun FIB UNAIR. Viva Budaya.

Penulis: Fariz Ilham Rosyidi

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu