UNAIR Kirim Staf Outbond ke Chulalongkorn University Thailand

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana diskusi Staf Outbond UNAIR dengan Pihak Chulalongkorn University Thailand. (Foto: Nuri Hermawan)
Suasana diskusi Staf Outbond UNAIR dengan Pihak Chulalongkorn University Thailand. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Berbagai kebijakan dan strategi untuk bisa menembus ke dalam jajaran 500 besar kampus kelas dunia terus dilakukan oleh seluruh jajaran civitas akademika Universitas Airlangga. Mulai dari dosen, mahasiswa, hingga tenaga kependidikan.

Kali ini, langkah dan startegi itu dilakukan oleh tenaga kependidikan UNAIR yang tergabung dalam program staf exchange atau yang sering disebut staf outbond. Program yang dilakukan di Chulalongkorn University Thailand itu, berlangsung selama hampir sepekan, yakni mulai Senin (26/11) hingga Jumat (30/11).

Mengenai hal itu, mewakili Direktorat Sumber Daya Manusia UNAIR selaku penyelanggara, Fadli Amma, ST., MT., dalam sambutan pembekalan staf exchange yang dilaksanakan sebelum pemberangkatan mengatakan, program semacam ini memang sangat diperlukan. Selain memberikan bekal dan wawasan mengenai berbagai program-program unggulan yang dilakukan oleh kampus lain, peserta atau tenaga kependidikan yang dikirim juga akan banyak belajar mengenai iklim kerja yang ada di lingkungan kampus yang dituju.

“Bahkan, silahkan nanti juga belajar tentang bagaimana pola kehidupan masyarat di negara yang dikunjungi. Dan besar harapan kami, segala wawasan yang sudah didapat bisa dikembangkan di lingkungan UNAIR nantinya,” jelasnya.

Seluruh peserta staf outbond dengan pihak Chulalongkorn University usai diskusi. (Foto: Nuri Hermawan)
Seluruh peserta staf outbond dengan pihak Chulalongkorn University usai diskusi. (Foto: Nuri Hermawan)

Sementara itu, Wakil Dekan III Fakultas Sains dan Teknologi UNAIR Dr. Nanik Siti Aminah, M.Si., dalam percakapan kepada UNAIR NEWS sesaat sebelum kegiatan mengatakan, program semacam ini memang perlu dilakukan. Bahkan, imbuhnya, ke depan juga harus banyak gebrakkan dan terus evaluasi mengenai program staf outbond yang telah dilakukan.

“Hal itu dibutuhkan agar program staf outbond semacam ini benar-benar bisa bermanfaat dan memiliki dampak bagi civitas yang lain,” jelasnya.

Mewakili pihak Chulalongkorn University, Associate Prof. Dr. Rojana Pornparaksertsuk seusai pertemuan dengan pihak UNAIR di Fakultas Sains mengatakan, pihaknya sangat senang bisa menerima rombongan dari UNAIR. Menurutnya, dengan melakukan diskusi dan berbagai wawasan mengenai kebijakan masing-masing kampus menjadi sebuah momen bersama untuk saling berbenah.

“Dengan kunjungan ini, kita semua jadi tahu apa saja masalah yang saling dihadapi dan berbagai terobosan yang dilakukan,” tandasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).