Airlangga Tenant Showcase 2018 Launcing Airlangga Mall dan Goolive

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Persiapan launching Airlangga Mall. (Foto: Istimewa)
Persiapan launching Airlangga Mall. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Memasuki era digital yang tak lagi dapat dibendung perkembangannya, menjadikan segala hal dilakukan dengan cara virtual, tak terkecuali bidang bisnis. Baru-baru ini tengah muncul istilah start up atau dalam artian perusahaan pemula. Dikutip dari UNAIR NEWS (25/9) yang menjelaskan bawa start up merupakan perusahaan rintisan yang memanfaatkan teknologi, hal itu kemudian diimibangi dengan tingkat konsumsi masyarkat terhadap teknologi yang semakin meningkat pesat.

Hal itu, membuat Lembaga Pengembangan Bisnis dan Inkubasi (LPBI) UNAIR melalui Inkubator Bisnis dan Teknologi semakin memantapkan diri memfasilitasi entrepreneur muda Ksatria Airlangga untuk mengembangkan segala bentuk ide bisnis mereka. Terletak di Jalan Dharmawangsa No. 33 Kampus B UNAIR, Inkubator Bisnis terus memberikan fasilitas dan ruang terbuka untuk seluruh sivitas akademika UNAIR yang ingin mengembangkan bisnisnya, hingga saat ini UNAIR telah melahirkan setidaknya sepuluh startup dari berbagai bidang yakni Kesehatan, Pendidikan, Teknologi hingga Penelitian.

Memasuki bulan Start up Nation Submit Jawa Timur di bulan November ini, UNAIR berkesempatan menjadi tuan rumah Airlangga Tenant Showcase 2018 (18/11). Dalam acara yang diikuti setidaknya 30 peserta dari bebagai bidang di Jawa Timur, UNAIR memberangkatan 10 binaanya dalam even yang akan dihadiri puluhan peserta Startup Nation Submit dari berbagai negara dibelahan dunia.

“Acara ini sekaligus sebagai upaya mempertemukan ide-ide kreatif start up dari seluruh Indonesia untuk saling bertukar pikiran serta membangun jaringan bahkan berkolaborasi antar incubator,” jelas  Achsania Hendratmi, Manager Inkubator Bisnis dan Teknologi LPBI UNAIR. “From Idea To Market,” imbuhnya.

Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, Inkubator Bisnis dan Teknologi UNAIR kemudian memperkenalkan dua Startup barunya yakni Airlangga Mall dan Goolive. Airlangga Mall sendiri merupakan sebuah platform belanja online yang digagas oleh Universitas Airlangga bekerjasama dengan Bank BNI.

Airlangga-mall.com memberikan berbagai kemudahan berbelanja online kepada masyarakat umum khusunya civitas akademika UNAIR. Market Place ini menjadi jembatan antara berbagai usaha yang ada di Surabaya maupun seluruh Indonesia untuk bergabung menjadi bagian didalamnya. Pengguna bisa dengan mudah menemukan kebutuhan mereka meliputi Souvenir, Jasa Kesehatan, Buku, Produk Inovasi, Makanan, hingga Fashion di Airlangga Mall. Tak jauh berbeda dengan market place pada umumnya, user akan diminta membuat akun terlebih dahulu sebelum berbelanja, kemudian mereka bisa memilih metode pembayaran yang tentunya bekerjasama dengan Bank BNI.

Goolive

Goolive hadir sebagai sebuah platform digital yang bertujuan mensinergikan dunia pertanian dan berbagai potensi yang terkait bidang tersebut. Menjadi salah satu dari dua platform yang diperkenalkan dalam Airlangga Tenant  Showcase Goolive berupaya memberikan fasilitas untuk pertanian di Indonesia agar mampu mengembangkan potensi terbaik mereka. Platform yang bergerak dibidang sociopreneur ini diharapkan akan mampu membentuk mindset petani yang lebih modern, baik dari segi pengolahan hingga pemasaran produk pertanian nantinya.

 

Penulis: Wiwik Yuni Eryanti Ningrum

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).