Mahasiswa FH UNAIR Kembali Catat 3 Prestasi Nasional. (Dok. Pribadi)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Mahasiwa Fakultas Hukum (FH) Universitas Airlangga (UNAIR) kembali mencetak prestasi nasional dalam ajang lomba debat. Kali ini dalam acara yang digelar oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dalam UIN Law Fair 2018 pada 9-11 November lalu.

Prestasi nasional yang didapat kali ini adalah tiga sekaligus yaitu Juara 1 Debat Hukum UIN Law Fair, Juara Umum UIN Law Fair, dan Best Speaker UIN Law Fair. Dalam tahap final, tim FH UNAIR menghadapi tim dari UNSRI dengan mosi debat ‘Larangan Mantan Narapidana Korupsi untuk Mencalonkan dalam Pemilihan Umum Legislatif’.

Tim debat FH UNAIR diwakili oleh 5 mahasiswa dari Badan Semi Otonom (BSO) Masyarakat Muda Yuris Airlangga (MYMA) yaitu Sayyidatul Insiyah, Jihan Anjania Aldi, Shevierra Danmadiyah, Putri Larasati, Alfyan Wahyu Ramadhan. Best Speaker dalam lomba ini dianugerahkan kepada Shevierra Danmadiyah.

Ajang UIN Law Fair 2018 ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. Antara lain Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Universitas Jember (Unej), UII Jogjakarta, Universitas Sriwijaya (UNSRI), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Surabaya (UBAYA), Universitas Sumatera Utara (USU), UIN Maulana Malim Ibrahim Malang, Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT), Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Indonesia Jentera, Universitas Pancasila, Universitas Tarumanegara dan masih banyak lagi.

Prestasi ini tentunya semakin menambah deretan prestasi yang dicetak sebelumnya oleh mahasiswa FH UNAIR.

Shevi, panggilan akrab Shevierra Danmadiyah, peraih Best Speaker yang juga ketua MYMA berharap, ke depannya akan selalu berprestasi untuk alamamateR.

“Merupakan kebanggan bagi kami untuk memberikan sumbangsih berupa prestasi kepada almamater dan orang tua,” ujarnya.

Shevi juga berterima kasih karena telah didukung oleh berbagai pihak termasuk para dosen yang membimbing dalam hal materi debat dan tim yang telah satu bulan penuh mendedikasikan waktunya untuk berlatih. (*)

Penulis: Masitoh Indriani

Editor: Binti Q. Masruroh

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone