Minggu Ceria Semarakkan 64 Tahun UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor UNAIR Prof. Nasih bersama jajaran pimpinan UNAIR sesaat sebelum melepas peserta Airlangga Run. (Foto: Nuri Hermawan)
Rektor UNAIR Prof. Nasih bersama jajaran pimpinan UNAIR sesaat sebelum melepas peserta Airlangga Run. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Kemeriahan peringatan Dies Natalis 64 Tahun Universitas Airlangga terus berlanjut. Kini, usai puncak Dies Natalis yang berlangsung pada Sabtu, 10 November 2018, kemeriahan dilanjutkan dengan gelaran Minggu Ceria.

Bertempat di area Kampus C UNAIR pada Minggu (11/11), kegiatan Minggu Ceria diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari Airlangga Run 5K dan 10K, Senam Pagi dan Jalan Sehat, Lomba Senam UNAIR, Lomba Bakar Ikan, Lomba Vokal Grup, Pengabdian Masyarakat dan Pojok Layanan Kesehatan, dan beragam aneka bazar.

Beragam kegiatan yang dilakukan secara bergantian itu, dihadiri oleh ribuan orang. Baik dari kalangan civitas akademika UNAIR yang terdiri dari pimpinan, dosen, mahasiswa, hingga tenaga kependidikan maupun masyarakat umum dari sekitar kampus.

Diawali dengan kegiatan Airlangga Run yang terlebih dahulu dilaksanakan, ratusan peserta Airlangga Run 5K dan 10K diberangkatkan langsung oleh Rektor UNAIR Prof. Nasih. Dalam kegiatan yang dilangsungkan disepanjang Jalan Ir. Soekarno itu, Prof. Nasih berpesan kepada para peserta lari maraton itu untuk memaknai kegiatan yang sedang dilakukan.

“Seperti maraton, bahwa perjuangan itu harus diselesaikan. Memang tidak mudah dan harus membutuhkan waktu yang tidak singkat,” ujar Prof. Nasih.

Usai kegiatan Airlangga Run dimulai, kegiatan Minggu Ceria bergeser ke Fakultas Kesehatan Masyarakat. Di FKM UNAIR, Minggu Ceria diisi dengan kegiatan Senam Pagi yang dilanjutkan dengan Jalan Sehat. Di sela Jalan Sehat ada kegiatan Lomba Senam yang juga di lokasi yang sama.

Selanjutnya, usai kegiatan Jalan Sehat, peserta diarahkan untuk mengambil konsumsi yang telah disediakan di sekitar Fakultas Sains dan Teknologi. Usai sarapan pagi, peserta dihibur dengan berbagai penampilan sembari menunggu undian berhadiah yang dilakukan di halaman Pusat Penerbitan dan Percetakan UNAIR.

Minggu Ceria yang begitu meriah bukan. Selamat Dies Natalis 64 Tahun UNAIR.

Penulis: Nuri Hermawan

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu