JEKA Indonesian Idol saat mengisi hiburan dalam peringatan HUT FKM UNAIR. (Foto: Tim pubdok HUT FKM)
JEKA Indonesian Idol saat mengisi hiburan dalam peringatan HUT FKM UNAIR. (Foto: Tim pubdok HUT FKM)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Sudah 25 tahun Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga berdiri. Selama itu pula, FKM UNAIR hadir menciptakan pendidikan yang berkualitas untuk para generasi bangsa.

Kini FKM UNAIR menjelma menjadi sarana pendidikan yang terpercaya serta unggul. Dalam perjalanannya, FKM UNAIR berhasil menapaki jatuh bangun perjalanan dari awal berdiri hingga sekarang.

Pada awalnya, Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat (S1) hanya menerima mahasiswa dari lulusan D3 kesehatan (S0) yang linier dan telah bekerja minimal dua tahun. Kini FKM menyediakan pendidikan jenjang S2 (AKK, epidemiologi, K3, kesehatan lingkungan, dan kesehatan masyarakat) serta S3 (kesehatan masyarakat). Setelah seperempat abad berkiprah di dunia pendidikan, FKM UNAIR turut mengantongi akreditasi A.

Untuk merayakan momen bahagia itu, diselenggarakan puncak perayaan HUT FKM pada Sabtu (3/11) di Gedung Airlangga Convention Center (ACC). Gebyar FKM itu menampilkan Home Band FKM Unair; The Lecturer Band yang digawangi oleh para dosen FKM dan performa setiap club di FKM (saman, traditional, modern dance).

Juga digelar penyampaian pengumuman pemenang Dekan Cup (ILM, PHGT, Voli, Tenis Meja, Cooking Contest, Badminton, dan Debat Kesehatan) serta dilakukan pemilihan duta FKM. Puncaknya, disuguhkan guest star Jeka Indonesian Idol.

”Dari seluruh rangkaian kegiatan dies natalis tahun ini, ‘Gebyar FKM’ menjadi puncak acara yang paling meriah,” papar Safira Anis Rahmawati selaku koordinator acara.

Menurut Safira, acara HUT kali ini di luar ekspetasi. Semua berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Antusias dari seluruh sivitas akademika mulai dekanat, dosen, karyawan, mahasiswa, bahkan ibu-ibu kantinnya begitu luar biasa.

TARI Saman turut memeriahkan perayaan HUT FKM UNAIR. (Foto: Istimewa)
TARI Saman turut memeriahkan perayaan HUT FKM UNAIR. (Foto: Istimewa)

Semua performa yang disajikan sangat maksimal. Apalagi saat penampilan spesial kolaborasi antara mahasiswa dan tim line dance gabungan dosen karyawan, terlihat mengharukan.

”Alhamdulillah bisa seramai itu. Semua elemen FKM bisa menyatu dan membaur di acara Gebyar HUT FKM,” tambahnya

Safira ke depan FKM bisa terus maju dan semakin punya peran di kancah nasional dan internasional. Juga, tetap mempertahankan eksistensi dan prestasi yang sudah dimiliki. (*)

 

Penulis: Tunjung Senja Widuri

Editor: Feri Fenoria

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone