Fakultas Vokasi UNAIR Terima Kunjungan FEB Universitas Udayana Bali

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Delegasi Diploma Tiga Universitas Udayana Bali berfoto bersama Program Studi D3 Perpajakan dan D3 Akuntansi UNAIR didepan Tax Center Fakultas Vokasi bersama Dekan Fakultas Vokasi Prof. Dr. Widi Hidayat, SE., M.Si., Ak., CMA., CA. (Tengah). (Foto: Istimewa)
Delegasi Diploma Tiga Universitas Udayana Bali berfoto bersama Program Studi D3 Perpajakan dan D3 Akuntansi UNAIR didepan Tax Center Fakultas Vokasi bersama Dekan Fakultas Vokasi Prof. Dr. Widi Hidayat, SE., M.Si., Ak., CMA., CA. (Tengah). (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan II, Fakultas Vokasi,  Dua program studi dari Departemen Bisnis FV UNAIR yaitu D3 Perpajakan dan D3 Akuntansi UNAIR menyambut kedatangan delegasi diploma tiga dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Bali pada Selasa (6/11). Dalam kunjungan yang membawa sekitar 50 rombongan mahasiswa dan dosen pembimbing itu, Universitas Udayana membawa setidaknya dua program studi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu D3 Perpajakan dan Akuntansi.

Pada kesempatan tersebut, Fakultas Vokasi UNAIR kembali menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi terkemuka dari Pulau Dewata Bali itu. Kedatangan FEB Universitas Udayana Bali tak lain bertujuan untuk saling bertukar informasi seputar program studi terkait.

Menurut Dekan Fakultas Vokasi UNAIR Prof. Dr. Widi Hidayat, SE., M.Si., Ak., CMA., CA.,  diskusi yang dilakukan meliputi kurikulum sesuai KKNI yang sudah dilakukan Fakultas Vokasi UNAIR hingga program kegiatan tiap prodi yang ada di Fakultas Vokasi UNAIR. Tambahnya, pada tahun 2018 ini hampir semua prodi FV UNAIR telah melakukan penataan ulang kurikulum guna meningkatkan kulitas pendidikan yang ada.

“Kita sharing terkait mata kuliah tertentu yang memiliki urgensi tinggi yang mungkin di Universitas Udayana sudah diterapkan di FV UNAIR belum, begitupun sebaliknya,” jelasnya.

Memiliki jenjang pendidikan yang sama, yaitu pendidikan vokasional, masing-masing program studi di Fakultas Vokasi telah memiliki kerjasama termasuk D3 perpajakan dan D3 Akuntansi juga sudah banyak menjalin relasi baik dengan perguruan tinggi dengan prodi sejenis maupun instansi terkait.

“Kunjungan semacam ini selalu kami sambut dengan pintu selebar-lebarnya karena setiap kujungan maupun saat kita mengunjungi suatu tempat akan ada hal baru yang dapat dijadikan perbandingan guna memperbaiki kualitas SDM maupun pendidikan yang ada di Fakultas Vokasi UNAIR”, tambahnya.

Doktor akuntansi itu menambahkan, selalu menekankan pada 21 program studi yang ada di Fakultas Vokasi menjadi program studi yang mampu unggul dimasing-masing bidang yang mereka miliki.

“Seperi prodi Akuntansi dan Perpajakan mereka harus selalu mengupdate ilmu yang dimiliki serta memanfaatkan betul fasilitas Tax Center yang sudah tersedia,” pungkasnya.

Penulis: Wiwik Yuni Eryanti Ningrum

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).