Suasana Malam Halloween di American Corner Perpustakaan Kampus B UNAIR. (Foto: Istimewa)

Menikmati Malam Halloween di American Corner Perpustakaan UNAIR

UNAIR NEWS – Tepat pada perayaan Halloween, para troopers dan pengunjung merayakan malam perayaan Halloween di American Corner, Perpustakaan UNAIR Kampus B. Dengan mengenakan dresscode cosplay atau dark clothes, para pengunjung bersenang-senang menikmati malam Halloween dengan berbagai acara yang di rangkai secara apik oleh para troopers. Acara yang diselenggarakan sejak pukul 4 sore sampai 7 malam ini, dihelat dengan penuh sukacita berbau khas Halloween; musik, video, permainan, serta berbagai pertunjukan.

American Corner seolah telah disulap dengan berbagai dekorasi Halloween, seperti pumpkin, kelelawar, hantu dan beberapa lampu tumblr yang akan membuat suasana menjadi lebih mencekam. Tidak ketinggalan, berbagai hidangan khas Halloween yaitu cokelat dan permen disediakan untuk para pengunjung yang hadir. Sehingga di tengah acara yang sedang berlangsung, para pengunjung juga bisa menikmati camilan manis yang disediakan. 

Untuk memeriahkan acara, semua troopers Amcor juga turut menampilkan berbagai pertunjukan seperti menyanyi dan menari. Walau lagu dan tarian yang ditampilkan bukan bertema Halloween, namun mereka tampil sebagai bentuk perayaan atas acara yang baru pertama kali di selenggarakan di American Corner ini. Peppy Rahmawati, salah satu mahasiswi Fakultas Hukum yang juga menjadi Troopers di Amcor menyampaikan rasa bangganya dengan suksesnya acara perayaan Halloween kemarin.

“Karena aku belum pernah bikin acara semacam itu, dengan adanya pencapaian kita kemarin itu kerin sih. Dengan troopers yang jarang meet up dan baru kenal beberapa bulan, ya di luar ekspetasi banget bisa bikin acara sekeren ini,” tutur Peppy.

Menariknya, selain para troopers, para pengunjung yang hadir juga tak kalah menunjukkan penampilan kerennya. Mereka berpartisipasi secara sukarela dengan bernyanyi. Mereka juga bisa memilih lagu yang sesuai keinginan mereka untuk dinyanyikan, bahkan mengajak berkolaborasi dengan para troopers.

Di antara sekian banyak rundown acara yang ada, hal yang paling tidak boleh dilupakan adalah ketika game time berlangsung. Salah satu game yang memiliki daya tarik tersendiri dari seluruh rangkaian acara dalam malam perayaan Halloween ini adalah permainan Werewolf.

 Sebuah permainan peran yang akan mengasah kemampuan menghasut dan sifat licik yang dilakukan oleh beberapa orang dan salah seorang moderator yang memimpin permainan. Pembagian peran dilakukan dengan cara pemilihan kartu secara random oleh peserta. Seluruh peserta akan terbagi menjadi beberapa peran, yaitu Villager, Guardian Angel, Drunk, Seer, Werewolf dan Sorcerer. Seluruh pengunjung mengikuti alur permainan dengan baik di dalam suasana penuh ketegangan; pencahayaan remang dan suasana musik halloween yang menggema di seluruh sudut ruang Amcor.

Rundown­-nya bagus, tapi soal estimasi waktunya terlalu cepat. Over all bagus, dari segi decorative, permainannya juga kreatif, dan satu lagi adalah free snacks-nya yang bikin nagih. Bolehlah diadain lagi,” tutur Fathul Ulum, salah seorang pengunjung American Corner.

 

Penulis: Nilna Maulida

Editor: Nuri Hermawan