UNAIR Perkuat Kolaborasi dengan King Abdul Aziz University

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Wakil Rektor III Prof. Amin (Dua dari kiri) bersama perwakilan dari King Abdul Aziz University usai penjajakan kerja sama. (Foto: Istimewa)
Wakil Rektor III Prof. Amin (Dua dari kiri) bersama perwakilan dari King Abdul Aziz University usai penjajakan kerja sama. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia, Universitas Airlangga ditargetkan untuk masuk dalam jajaran 500 besar kampus bergengsi di dunia. Berbagai upaya seperti peningkatan kualitas pendidikan, kurikulum, riset, inovasi, dan pengbadian masyarakat terus dilakukan.

Tentu, hal-hal itu tidak hanya dilakukan oleh satu pihak. UNAIR sebagai bagian dari dunia juga terus melakukan berbagai kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai kampus kelas dunia untuk meningkatkan hal itu. Oleh itu, melalui Wakil Rektor bidang kerja sama internasional, UNAIR terus menggandeng berbagai kampus bergengdi di berbagai dunia.

Kali ini, Prof. Mochammad Amin Alamsjah, Ir., M.Si., Ph.D., selaku Wakil Rektor III UNAIR melangsungkan kerja sama dengan mengunjungi King Abdul Azis University Saudi Arabia pada Kamis (1/11). Kepada UNAIR NEWS Prof. Amin mengatakan  bahwa dalam kunjungan tersebut ada beberapa hal yang disepakati, utamanya melakukan strategic meeting dengan pihak Faculty of Marine Sciences dan Faculty of Computing & Information Technology King Abdul Azis University Saudi Arabia.

“Dua fakultas itu yang menjadi fokus kerja sama kami,” tandasnya.

Mengenai kesepakatan yang dihasilkan, Prof. Amin menyatakan bahwa Kesepakatan yang dicapai dalam waktu dekat antara UNAIR dan King Abdul Azis University Saudi Arabia yaitu kesempatan untuk mengikutsertakan field work dari mahasiswa di King Abdul Azis University Saudi Arabia.

Selain itu, imbuh Prof. Amin, kesempatan untuk joint research dengan menggunakan scheme yang dikelola pihak Pemerintah Saudi Arabia dengan menjadikan peneliti UNAIR sebagai co-principal investigator menjadi hal utama yang juga bakal dilaksanakan ke depeannya.

“Demikian juga sebaliknya, peneliti King Abdul Aziz University juga bisa menjadi co-principal investigator,” jelasnya.

Untuk kesepakatan selanjutnya, Prof. Amin mengatakan bahwa nantinya lulusan UNAIR bisa mendapatkan kesempatan untuk studi lanjut di King Abdul Aziz University dengan beasiswa penuh dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

“Baik jenjang S2 dan S3 lulusan UNAIR bisa kuliah di  King Abdul Aziz University dengan full scholarship dari pemerintah Saudi Arabia,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).