Wadahi Kompetisi Futsal se-Kabupaten Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SMAN I Rogojampi berhasil meraih Juara I kompetisi bertajuk ‘FACCTION’ (Futsal Accounting Competition) yang diselenggarakan Himpunan mahasiswa Akuntansi (HMA) PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi, Sabtu (27/10). (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Perdana, Himpunan mahasiswa Akuntansi (HMA) PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi sukses selenggarakan kegiatan kompetisi futsal bagi siswa SLTA sederajad se-Kabupaten Banyuwangi. Kompetisi itu bertajuk ‘FACCTION’ (Futsal Accounting Competition), berlangsung Sabtu (27/11).

Kegiatan itu merupakan program kerja dari divisi Kaderisasi HMA PSDKU UNAIR Banyuwangi yang di ketuai oleh Roberthus Nughriyanto K. P. Kompetisi ini diadakan bertujuan mewadahi bakat siswa dalam bidang olahraga, utamanya futsal.

“Futsal kerap kali lebih digandrungi oleh kalangan siswa dibandingkan dengan jenis olahraga lainnya,” ujar Robert.

Kompetisis futsal kali itu merupakan bentuk branding yang dilakukan oleh program studi S1 Akuntansi PSDKU UNAIR Banyuwangi untuk menarik minat siswa dan mengenalkan UNAIR kepada mereka. Kegiatan FACCTION berlokasi di GOR Tawang Alun Kabupaten Banyuwangi, melibatkan kurang lebih 54 sekolah setingkat SLTA se-Kabupaten Banyuwangi.

“Masing-masing sekolah boleh mengirimkan lebih dari satu tim futsal. Setiap tim terdiri dari 10 siswa,” jelas Robert.

Kompetisi kali ini berhasil menarik sponsor dari berbagai pihak luar UNAIR. Di antaranya yaitu Cleo, Total, Conato, Telkomsel, dan Yakult. Hadir untuk memberikan sambutan A. Agung Gde Satia Utama, S.E., M.Ak., Ak. C.A. sekretaris koordinator PSDKU UNAIR Banyuwangi.

“Jangan khawatir nanti apabila berminat melanjutkan di UNAIR, bakat mereka siap ditampung di UKM futsal,” ujar pria asal Bali tersebut.

Kompetisi berlanngsung selama satu bulan periode September-Oktober 2018. Dalam kompetisi itu, juara pertama diraih oleh SMAN I Rogojampi, Juara II diraih oleh MAN 1 Banyuwangi, dan Juara III diraih oleh SMAN Darusholah.

“Teknik bermain cukup bagus. Gol cantik berhasil memukau penonton pada menit menit terakhir  pertandingan. Kompetisi itu berhasil membawa SMAN 1 Rogojampi sebagai juara pertama,” ujar Agung dengan semangat.

“Saya bangga siswa-siswi peserta futsal sangat antusias untuk mengikuti serangkaian seleksi kompetisi FACCTION. Harapannya, bakat mereka dapat terus tersalurkan,” pungkasnya. (*)

Penulis : Siti Mufaidah

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).