Medspin 2018 Dengan Perlombaan Yang Lebih Variatif

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Salah satu tim saat mengikuti kegiatan medspin. (Foto: Istimewa)
Salah satu tim saat mengikuti kegiatan medspin. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini MEDSPIN 2018  hadir dengan jenis kompetisi yang lebih bervariasi. Tidak hanya olimpiade, panitia juga akan menyelenggarakan dua jenis lomba varian yaitu public poster dan cover jingle MEDSPIN 2018.

“Lomba inovasi terbaru kami adalah public poster , sedangkan jingle sudah pernah diadakan 2 tahun sebelumnya dan ingin dikembangkan lagi pada tahun ini,”ungkap Ketua MEDSPIN 2018, M Abdurrahman Rasyid.

Selanjutnya, akan ada lomba public poster yang dapat diikuti secara berkelompok yang terdiri dari 2-3 orang. Lomba ini dapat diikuti oleh semua pelajar SMA dari semua jurusan, tidak terbatas pada jurusan IPA saja.

Pada lomba public poster ini, tersedia 4 subtema yang dapat digunakan peserta dalam membuat poster antara lain pencegahan gangguan gizi dan metabolisme, tanda-tanda gangguan gizi dan metabolisme, mempersiapkan nutrisi yang baik, dan perubahan sistemik akibat gangguan metabolisme.

Penjurian untuk babak penyisihan public poster akan dilakukan secara online dan 5 tim yang terpilih akan masuk ke babak selanjutnya untuk berkampanye menggunakan posternya secara langsung di MEDSPIN 2018.

“Lomba public poster ini memang masih terbilang baru, tetapi minat dari siswa-siswi SMA sangat tinggi sehingga banyak calon peserta yang bersaing untuk mendaftar pada cabang perlombaan ini,”jelasnya.

Ada juga cabang perlombaan cover jingle MEDSPIN yang tampaknya akan  menarik perhatian para pelajar SMA karena dapat diikuti oleh kelompok yang maksimal terdiri dari tujuh orang dan jadi salah satu tren anak muda masa kini.

“Dengan menggunakan media sosial yang sedang naik daun saat ini, seperti youtube, maka para peserta cover jingle MEDSPIN dapat mengunggah video hasil aransemen mereka sekaligus memperkenalkan tim mereka ke khalayak luas. Batas pengumpulan video aransemen 28 Oktober 2018 diunggah di akun youtube masing-masing,”jelasnya.

Bagi juara pertama cover jingle MEDSPIN berhak datang dan tampil langsung dalam acara Opening Ceremony MEDSPIN 2018.

Naskah : Sefya H Istighfaricha

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).