Mahasiswa FKH Banyuwangi Raih Prestasi di Veterinary Scientific Event

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
DARI kiri, Winda Kusuma, Bondan Sigit, dan Cytra meyliana, menerima penghargaan juara III lomba cerdas cermat di ajang Veterinary Scientific Event. (Foto: Doc Pribadi)
DARI kiri, Winda Kusuma, Bondan Sigit, dan Cytra meyliana, menerima penghargaan juara III lomba cerdas cermat di ajang Veterinary Scientific Event. (Foto: Doc Pribadi)

UNAIR NEWS – Sebanyak tiga mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Airlangga di Banyuwangi berhasil meraih prestasi dalam kegiatan Veterinary Scientific Event (VSE) pada Sabtu (20/10). Dalam serangkaian kegiatan yang diadakan oleh Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia tersebut, ketiganya meraih juara III lomba cerdas cermat.

Tiga mahasiswa tersebut adalah Bondan Sigit (2016), Winda Kusuma (2016), dan Cytra meyliana (2017). ”Awalnya, kami bertiga ini adalah tim PKM (Program Kreativ0itas Mahasiswa). Kemudian kami ditunjuk sebagai delegasi pada acara tersebut,” tutur Bondan.

Dalam kegiatan Veterinary Scientific Event di Universitas Padjajaran tersebut, sebenarnya banyak kategori yang dilombakan seperti video edukasi, essai, dan poster. Namun, melihat jumlah delegasi yang sedikit, hanya tiga mahasiswa, UNAIR Banyuwangi akhirnya hanya ikut serta dalam perlombaan cerdas cermat.

Bondan menambahkan, tema yang diangkat untuk lomba cerdas kemarin itu adalah ”Antimicrobial Resistance”. Soal persiapannya, ungkap Bondan, timnya tidak memiliki agenda persiapan khusus.

”Jujur kami tidak ada persiapan khusus untuk lomba cerdas cermat ini. Kami baca seputar tema yang diangkat nantinya. Sisanya kami serahkan kepada Sang Kuasa,” ucapnya.

Lomba cerdas cermat itu dipilih, ungkap Bondan, karena lomba tersebut adalah peluang. Sebab, di pandangan para mahasiswa, cerdas cermat adalah lomba yang sulit, lomba yang membutuhkan banyak wawasan. Karena itu, dia dan timnya berani mengambil resiko untuk meraih peluang tersebut.

”Yang terpenting sudah berusaha dan memberikan yang terbaik,” katanya.

”Kami menang di juara III, bisa dibilang itu suatu keajaiban. Sebab, niat kami datang ke Unpad ini untuk menghadiri serangkaian kegiatan VSE, terutama seminarnya. Jadi, ya Alhamdulillah-nya kami masih diberi rejeki,” imbuhnya.

Bondan berharap, lahirnya prestasi baru tersebut bisa memompa semangat teman-teman mahasiswa, khususnya FKH. Selain itu, teman-teman bisa lebih aktif dalam mengikuti setiap kegiatan dari Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia.

”Juga teruntuk seluruh mahasiswa UNAIR PSDKU, semoga segera tercipta prestasi-prestasi baru dari ujung Jawa ini,” tuturnya. (*)

 

Penulis: Bastian Ragas

Editor: Feri Fenoria

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu