Garden party anniversary Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat PSDKU UNAIR Banyuwangi ketiga. (Dok. Pribadi)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Himpunan Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi memperingati anniversary kali ketiga, Sabtu (27/10). Anniversary berkonsep garden party dengan melibatkan seluruh mahasiswa prodi kesehatan masyarakat dan jajaran dosen pengajar.

Dihiasi lampu dan bunga berwarna-warni, kegiatan berlokasi di lapangan futsal Gadung A, Kampus Giri PSDKU UNAIR Banyuwangi. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Meytha Nuraini, S.KM., MScPH pemateri dalam kegiatan alumni  sharing session.

Ketua HIMA Saiful Azis Setyawan mengungkapkan, peringatan anniversary merupakan bentuk terima kasih pada senior yang telah membangun pondasi himpunan, membangun keakraban antar angkatan, dan juga dosen. Sekaligus, sebagai bentuk refresing dari padatnya kegiatan perkuliahan.

Acara Anniversary merupakan serangkaian acara yang terdiri dari malam keakraban dan pemotongan tumpeng, Sabtu (27/10), dan pengabdian kepada masyarakat yang berlangsung pada Minggu (28/10).

Sore hari sebelum malam keakraban, mahasiswa dibagi menjadi beberapa tim untuk mengikuti acara game. Hal ini untuk mempererat tali silaturrahmi dan agar saling mengenal sekaligus menguji kekompakan tiap angkatan. Malam harinya, ada kegiatan sharing dari alumni sekaligus ketua pertama B-PHA Yogi Yuwono.

“Senang sekali bisa bertemu kembali dengan adik-adik di sini. Semangat terus jangan sampai patah semangat. Menjadi angkatan pertama bukanlah hal yang mudah, harus berjuang dari nol, tidak tahu arah harus kemana, meraba-raba untuk menemukan jalan dan akhirnya bisa sukses merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Kami sudah membukakan jalan, mari berjuang dan buktikan kualitas terbaikmu,” ujar Yogi menitipkan pesan penuh makna.

Suasana haru terasa selama acara diskusi. Cerita haru perjuangan angkatan pertama jadi momen tak terlupakan. Kembang api dan pemotongan tumpeng diiringi lagu selamat ulang tahun turut menambah suasana haru dan senang memeriahkan acara.

Himpunan mahasiswa Kesehatan Masyarakat (B-PHA) PSDKU Universitas Airlangga dibentuk pada 18 Oktober 2016, ketua pertama adalah Yogi Yuwono dan wakilnya Ogis Mega Pratiwi (2016) dengan nama kabinet 1 for outstanding. Kemudian, disusul pada tahun berikutnya diketuai oleh Hanien Firmansyah dan wakilnya Saiful Azis Setyawan (2017) dengan nama kabinet Harmoni. Tahun ketiga kepengurusan dilanjutkan oleh Saiful Azis Setyawan dan wakilnya Fairuz Iman Haritsah (2018) dengan nama kabinet progresif. (*)

Penulis : Siti Mufaidah

Editor : Binti Q. Masruroh

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone