Langkah Cepat Fakultas Keperawatan Dukung UNAIR Kelas Dunia

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Kerjasama antara La Trobe School of Nursing and Midwiffery dan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga (FKp) berlangsung sejak awal tahun 2017. (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Kerjasama antara La Trobe School of Nursing and Midwiffery dan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga (FKp) yang berlangsung sejak awal tahun 2017 bergerak menuju babak baru. Dekan FKp UNAIR Prof. Dr. H Nursalam, M.Nurs (Hons) berkunjung ke La Trobe pada 8-9 Oktober. Kunjungan itu menjadi pertemuan strategis percepatan implementasi program Collaborative Doctoral Degree untuk Program Studi Doktoral Keperawatan yang memperkuat kolaborasi kedua universitas.

Prof. Nur, sebagaimana ia biasa disapa, menegaskan bahwa implementasi ini tidak hanya akan menguntungkan FKp UNAIR, tetapi juga akan meningkatkan rekognisi La Trobe di Indonesia.

Dalam pertemuan strategis selama dua hari tersebut, tim FKp UNAIR yang didampingi oleh Ferry Effendi S.Kep.Ns., M.Sc.,PhD dan Setho Hadisuyatmana, S.Kep.Ns., M.NS (CommHlth&PC) merangkai komunikasi vital dengan pengemban kebijakan di La Trobe Science Health & Engineering (SHE) College.

Langkah ini mendapat dukungan positif dari pihak Department of Health & Human Services negara bagian Victoria (DHHS Vic). Representasi SHE College, Dr. Sonia Reisenhofer, dan DHHS Vic, David Arkell, menegaskan bahwa implementasi ini tidak hanya akan menguntungkan kedua belah pihak, tetapi juga secara luas akan meningkatkan hubungan baik Indonesia – Australia.

Terlebih, saat ini FKp UNAIR telah membuka program studi doktoral keperawatan yang kedua di Indonesia, setelah Universitas Indonesia. Tentunya, kerjasama ini akan memperkuat entitas FKp dan UNAIR di kancah kompetisi pendidikan tinggi dunia. (*)

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu