Pengurus IKA UA Siap Gandeng Alumni di Media

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
IKA MEDIA
IKA UA yang bekerja di media usai acara. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS  – Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA – UA) kembali melakukan berbagai upaya untuk memberikan sumbangsih yang nyata bagi almamater. Kali ini, pengurus IKA UA bersama tim dari Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) UNAIR menggelar temu alumni di Jakarta pada Jumat (19/10).  

Sebagai sambutan pembuka, Ketua PPKK UNAIR Dr. Elly Munadzirah M.S, drg., mengatakan bahwa acara tersebut dimaksudkan untuk menggaungkan nama UNAIR di kancah media. Utamanya media-media nasional yang hampir keseleruhan berkududukan di Jakarta. Sementara itu, menambahkan pernyataan Elly, Ketua JPIP Maksum mengatakan bahwa informasi mengenai UNAIR masih kurang menggaung di media massa baik lokal maupun nasional.

“Untuk itu, penting adanya sebuah upaya menjalin kedekatan antara alumni dan media,” tandasnya.

Mengenai latarbelakang kegiatan itu Fikri selaku penggagas Haltebus mengatakab bahwa  dua tahun lalu mengadakan diskusi tentang politik di Diskusi Kopi. Mengapresiasi pertemuan yang diadakan oleh UNAIR, imbuhnya, perlu adanya pertemuan-pertemuan alumni dengan mendatangkan alumni dari media.

“Supaya beritanya luas dan membahana,” tegasnya.

Selanjutnya, hadir sebagai alumni yang memiliki peran penting di republik ini, Arif Budiman selaku ketua KPU. Dalam paparannya, Arif menjelaskan bahwa penting untuk melibatkan alumni dalam beberapa aktivitas yang menyangkut almamater.

“Salah satunya dengan mendatangkan tokoh-tokoh yang alumni UNAIR untuk memberikan speech saat mahasiswa baru dan wisuda,” tuturnya.

Meski alumni UNAIR jarang yang ada ke Jakarta, imbuhnya, yang sedikit harus aktif mencari link dengan alumni lainnya.

“Selanjutnya, teman-teman media diharapkan dapat blow up UNAIR di media masing-masing,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).