Indonesian University Fair 2018, UNAIR Siap Galang Mahasiswa dari Filipina

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana stan UNAIR pada pameran pendidikan tinggi Indonesia. (Foto: Istimewa)
Suasana stan UNAIR pada pameran pendidikan tinggi Indonesia. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Kerjasama antara Indonesia dengan Filiphina telah berjalan baik, salah satunya pada bidang pendidikan. Pada tahun 2014 telah ditandatangani MoU Government to Government antara Comissioner on Higher Education dan Diretorat Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Guna meningkatkan hubungan diplomasi antara Indonesia dan Filiphina, Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Manila mengadakan promosi Pendidikan di Manila, dengan mengusung tema Indonesia University Fair 2018 (21/10).

Pameran yang diikuti 17 Universitas Terbaik di Indonesia ini, tak luput dari keikutsertaan Universitas Airlangga, sebagai perguruan tinggi negeri yang juga memiliki banyak kerjasama dengan Universitas di Filiphina, seperti De La Salle University, Far Eastern Univeristy, University of Perpertual dan lain sebagainya. Universitas Airlangga juga berkesempatan memberikan paparan mengenai profil universitas dan program internasional.

Acara yang diselanggarakan di Glorieta Activity Center, Ayala Ave, Makati City Philippines, dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Filipina serta lagu Tanah Air yang secara khusus dinyanyikan oleh mahasiswa University Of Perpertual.

Dr. Lily Nur Laili, M.Ed sebagai Atase Pendidikan dan Kebudayaan, mengungkapkan rasa bangga dan haru atas keberlangsungan kegiatan promosi universitas – universitas terbaik di Indonesia, setelah vakum dari tahun 2011.

“Supaya mereka melek dan mereka tahu, ini loh ada universitas-universitas di Indonesia yang tak kalah hebatnya dengan Universitas di negara lain. Tapi dari segi biaya kita murah karena biaya hidup keseharian kita tak jauh berbeda. Kita sudah seperti saudara dekat, maka mari berkenalan lebih dekat dengan Indonesia tidak hanya budaya namun juga pendidikannya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Divisi Program Internasional Universitas Airlangga, Irfan Wahyudi, M.Comms., PhD., mengungkapkan, kebanggan tersendiri atas undangan yang diberikan KBRI Filipina, karena telah memberikan kesempatan UNAIR untuk semakin mempererat hubungan pendidikan yang sudah terjalin. Ia berharap agar ke depan semakin meningkat mahasiswa Filipina yang mengikuti program internasional di UNAIR begitupun sebaliknya.

 

Penulis: Hedy Diah Syahputri

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu