Diplomers 4.0 Semarakkan 4 tahun Fakultas Vokasi UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Pampilan UKF Fakultas Vokasi pada Diplomers 4.0. (Foto: Istimewa)
Pampilan UKF Fakultas Vokasi pada Diplomers 4.0. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Memasuki usia yang ke-4 tahun sejak  Fakultas Vokasi UNAIR diresmikan 2014 lalu, keberadaannya selalu memberikan inovasi di berbagai bidang keilmuan terapan. Fakultas Vokasi merupakan fakultas ke-14 di Universitas Airlangga berdasarkan Statuta Universitas Airlangga.

Ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2014, tepatnya tanggal 14 Mei 2014. Hal tersebut dikuatkan dengan Keputusan Rektor Universitas Airlangga Nomor 1539/UN3/2014 tentang Penyesuaian Penyebutan Sekolah Vokasi Sebagai Fakultas Vokasi Dan Penetapan Bendera Fakultas Vokasi tanggal 4 Juni 2014.

Menjadi fakultas termuda di salah satu kampus terbesar di Indonesia menjadi tanggung jawab besar Fakultas Vokasi UNAIR untuk terus bergerak dan berproses. Hal itu terbukti dengan banyaknya presetasi prestasi dan kerjasama internasional yang sudah mulai dirintis fakultas yang menanungi program diploma tersebut. Istimewanya Fakultas Vokasi UNAIR mampu menambahkan satu program studi baru yaitu D3 Keperawatan sebagai pelengkap 18 program studi sebelumnya.

Bekerjasama dengan BEM Fakultas Vokasi dan Himpunan Mahasiswa se-Vokasi. Acara tahunan ini dimerihakan oleh special Guest Star Yovie And Nuno. Penyelenggaraan tahun ini terasa berbeda karena dies natalis Fakultas Vokasi menjadi tuan rumah sekaligus puncak acara dan awarding dari beberapa rangkaian agenda besar Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI).

Dimulai dengan kegiatan Kongres Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia V di Aula Garuda Mukti (16/10), ICVIAS 2018 di Wyndham Hotel Surabaya (17/10), Final Olimpiade Vokasi Indonesia di Airlangga Convention Center (18-19/10) , dan ditutup dengan Penampilan Yovie And Nuno pada puncak perayaan hari jadi ke-4 Fakultas Vokasi UNAIR (19/10).

Mengangkat tema Bumantara Cakrawala yang bermakna mengangkasa jauh setinggi langit. Bayu Yuliansyah Mahasiswa D3 Manajemen Perbankan menjelaskan representasi yang ingin disampaikan dari tema tersebut  adalah harapan besar, meski masih muda Fakultas Vokasi UNAIR harus tetap berani bermimpi dan menjukan prestasi terbaiknya setinggi langit.

“Sebagai bagian dari Fakultas Vokasi UNAIR kami (panitia) ingin mempersembahkan karya tebaik di hari jadi yang ke-4 almamter tercinta ini. Serta memberikan gambaran kepada masyarakat cita-cita besar dan tinggi Fakultas Vokasi untuk turut memberikan sumbangsih pada alamamter tercinta Universitas Airlangga,” jelas mahasiswa semester 5 yang menjadi Ketua Pelaksana Diplomers 4.0 itu.

Penulis: Wiwik Yuni Eryanti Ningrum

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).