Salam satu penampilan mahasiswa dalam acara Pekan Seni FISIP. (Foto: Feri Fenoria)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Menyambut perayaan Dies Natalis ke-41, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga (UNAIR) kembali menyelenggarakan pekan seni. Kegiatan ini merupakan program kerja dari Kementerian Seni dan Budaya BEM FISIP 2018. Setelah sukses dihelat pertama kali pada tahun 2017, pekan seni kembali dilaksanakan selama tiga hari.

Pekan seni resmi dibuka pada Senin (15/10) melalui seremonial yang dihadiri oleh pihak dekanat, BEM, dan BLM FISIP. Dalam sambutannya, Wakil Dekan I FISIP UNAIR Prof. Dr. Budi Prasetyo, M.Si. mengatakan bahwa Dekanat FISIP mendukung penuh serangkaian acara pekan seni sebagai sarana ekspresi diri para mahasiswa FISIP. Bukan hanya itu, hadirnya pekan seni memberikan hiburan tersendiri bagi segenap sivitas akademika FISIP di tengah kegiatan perkuliahan.

“Di tengah kesibukan belajar, mahasiswa juga perlu diberi ruang untuk mengasah bakat di bidang seni,” ujar Prof. Budi.

Usai menyampaikan sambutan, didampingi oleh Wakil Dekan II, Dr. Tuti Budirahayu, M.Si, Prof. Budi beserta perwakilan panitia melakukan pelepasan balon sebagai tanda dimulainya rangkaian pekan seni 2018.

Terdapat beberapa rangkaian acara pekan seni. Di antaranya, FISIP Got Talent (FGT), aspiration box, mobile legend competition, lomba akustik, pameran puisi dan foto, pameran HIMA, dan pagelaran seni HIMA. Setiap prodi memberikan perwakilan untuk mengikuti lomba-lomba yang telah diadakan.

Acara berlangsung sepanjang hari di sela-sela pergantian kegiatan perkuliahan mulai pukul 8.30 pagi hingga 17.00 sore.

Delapan besar peserta yang berhasil memasuki babak semifinal lomba antara lain, gitar solo dari prodi ilmu informasi dan perpustakaan, vokal solo dari ilmu informasi dan perpustakaan, vokal duet dari hubungan internasional, tari tradisional solo dari administrasi negara, puisi teaterikal dari ilmu politik, tari tradisional solo dari sosiologi, tari tradisional grup dari sosiologi, dan tari modern dari sosiologi.

Kemeriahan pekan seni berlanjut hingga Rabu (17/10). Pekan seni ditutup pada malam puncak yang dilaksanakan pada Jumat (26/10). Pada malam puncak itu, diumumkan para pemenang lomba sekaligus penampilan dari bintang tamu spesial yang merupakan seorang musisi, Jason Ranti. (*)

Penulis : Zanna Afia Deswari

Editor: Binti Q. Masruroh

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone