FH 1974
Rektor UNAIR Prof. Nasih saat serah terima bantuan dari alumni Fakultas Hukum 1974. (Foto: Agus Irwanto)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Berbagai bantuan dari civitas Universitas Airlangga tidak hentinya mengalir untuk korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Kali ini, bantuan datang dari Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Hukum angkatan 1974.

Bertempat di Hall lantai 4 Kantor Manajemen Kampus C UNAIR, beberapa perwakilan dari alumni Fakultas Hukum angkatan 1974 itu menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 17. 650.000. Bibing Ismaun selaku perwakilan alumni mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dari alumni angkatan Fakultas Hukum 1974 yang berangkat dari perbincangan dan silaturahmi yang terus terjalin.

“Ini murni dari keluarga alumni Fakultas Hukum 1974. Memang tidak banyak tapi semoga yang kami berikan bisa memberikan manfaat untuk saudara kita yang ada di Palu dan donggala,” ujarnya.

Perempuan yang akrab disapa Bibing itu juga mengatakan bahwa dengan gerakan kecil yang ia lakukan bersama teman seangkatan itu bisa menjadi inspirasi untuk mendorong alumni fakultas yang lain di UNAIR maupun yang lain untuk terus membantu saudara-saudara yang membutuhkan.

“Nanti dana ini akan kami salurkan melalui IKA UA yang berangkat dengan Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga (RST KA) untuk kemudian bisa disalurkan langsung ke lokasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UNAIR Prof. Nasih dalam kesempatan itu mengatakan bahwa hal itu merupakan bentuk kepedulian. Semoga, imbuh Prof. Nasih kepedulian itu bisa terus menginspirasi yang lainnya. Pasalnya, dengan bergotong-royong untuk menunjukkan kepedulian kepada sesama harus bisa terjadi disemua lini.

“Hari ini mungkin kita yang membentu mereka. Jadi kalau sudah terbiasa membantu, jika mungkin kita diposisi mereka, akan ada saudara-saudara yang turut membantu,” ungkap Prof. Nasih.

Penulis: Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone