IKA UA
Prosesi Pelantikan Pengurus IKA UA Wilayah Sumatera Selatan oleh PP IKA UA. (Foto: Nuri Hermawan)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Airlangga (PP IKA UA) kembali melantik IKA UA di daerah. Kali ini, PP IKA UA melantik pengurus IKA UA Wilayah Sumatera Selatan. Dilangsungkan di Hotel Horison Ultima Palembang pada Minggu (14/10), Pelantikan IKA UA Wilayah Sumatera Selatan juga dikemas dengan kegiatan temu alumni.

Dalam acara tersebut dihadiri puluhan alumni UNAIR dari beragam profesi yang tersebar di berbagai daerah di Sumatera Selatan. Hadir mewakli Rektor UNAIR, Wakil Rektor IV Junaidi Khotib Ph.D. Dalam sambutannya, Junaidi mengajak agar para alumni yang baru saja dilantik bisa melaksanakan tugas dan amanah yang telah diberikan dengan baik.

“Karena pelantikan yang baru saja dilakukan merupakan awal sebuah pengabdian yang luar biasa untuk almamater dan bangsa kita,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Junaidi juga mengajak seluruh pengurus untuk aktif melakukan berbagai kegiatan yang banyak melibatkan banyak alumni yang tersebar di seluruh wilayah Sumatera Selatan. Baginya, dengan melakukan hal tersebut akan membuat alumni bisa semakin solid.

“Kalau kita melangkah bersama-sama akan bisa semakin kuat,” tandasnya.

Menanggapi pernyataan Wakil Rektor IV, Ketua IKA UA Wilayah Sumatera Selatan Dr. dr. Anang Tri Wibowo Sp.M(K)., mengatakan bahwa upaya untuk melibatkan seluruh alumni yang ada di Sumatera Selatan akan dimulai dengan menguatkan jejaring. Baik dalam kegiatan maupun media sosial.

“Bahkan saya juga punya rencana untuk mengandeng BEM yang masih aktif mengurus untuk bersama memberikan kontribusi yang nyata,” tuturnya.

Sementara itu, Dr. Danar Dono, selaku pengurus senior IKA UA Wilayah Sumatera Selatan mengatakan bahwa komunikasi alumni UNAIR di Sumatera Selatan sudah berjalan sejak tahun 1963. Bahkan banyak gagasan yang telah dilakukan oleh alumni UNAIR menjadi acuan kegiatan yang kini dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

“Kami sudah ada semacam ikatan alumni pada tahun 1963, hanya saja kebanyakan lulusan dokter. Semoga dengan adanya pengurus IKA UA yang baru ini bisa menggandeng banyak alumni dari berbagai profesi,” ungkapnya.

Pada akhir, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNAIR Galuh Teja Sakti juga menegaskan bahwa keterlibatan alumni sangat ditunggu oleh mahasiswa yang masih aktif kuliah. Untuk itu, imbuh Teja, alumni bisa menguatkan jaringan dan komunikasi dengan mahasiswa yang aktif kuliah.

“Kami sangat menunggu peran alumni untuk bersama-sama kami (mahasiswa -red) memberikan kontribusi yang nyata bagi bangsa,” tandasnya.

 

Penulis: Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone