Direktorat Pendidikan UNAIR Fasilitasi Sivitas untuk Lanjutkan Jenjang Pendidikan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Beasiswa
Para pemateri dan peserta usai acara berlangsung. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Untuk meningkatkan SDM yang ada di Universitas Airlangga, Sub Direktorat Pendidikan menyelenggarakan sosialisasi strategi lolos seleksi mengikuti program dikti yang bertempat di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya pada (29/9) lalu. Kegiatan itu dihadiri oleh Dr. Mukhlas Ansori, M.Si., Direktur Kualifikasi dan John Pariwono, Ph.D., Koordinator Beasiswa Luar Negeri Kemenristekdikti.

“Kami berupaya memfasilitasi mahasiswa S2 maupun S3 yang ingin lebih  mengeksplorasi kemampuan dirinya, harapannya mereka bisa exposure ke luar dengan program-program yang sudah disiapkan oleh DIKTI (Dirjen Pendidikan Tinggi). Dengan adanya kegian ini harapannya akan ada interaksi langsung dengan pihak DIKTI untuk memberikan informasi yang terbaru dari tangan pertama,” jelas Syahrur Marta Dwisusilo, Ph.D., selaku Kasubdit Pengembangan Pendidikan UNAIR.

Program sosialisasi itu, imbuhnya, direncanakan akan menjadi annual event Sub Direktorat Pendidikan guna memfasilitasi mahasiswa yang dan staff UNAIR yang ingin melanjutkan pendidikannya melalui program beasiswa dari DIKTI yang meliputi PMDSU, PKPI, BPPN, dan SAMME sangat membantu proses publikasi yang ada di UNAIR. Di harapkan para guru besar  maupun mahasiswa S1 yang berprestasi bisa menangkap peluang tersebut sehingga UNAIR akan melaju dengan adanya SDM yang berkualitas.

“Sub Direktorat Pengembangan Pendidikan kami selalu membuka layanan untuk mahasiswa UNAIR yang ingin berkonsultasi dengan kami, harapannya mahasiswa lebih proaktif dan tidak segan-segan juga untuk datang dan berkonsultasi,” imbuhnya. “Ini adalah moment berharga bagi sivitas akademika UNAIR, karena mereka bisa bertemu langsung dengan narasumber dari pihak pertama,” pungkasnya.

Penulis: Wiwik Yuni Eryanti Ningrum

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).