SKI FPK Mengajar 2018 “Dari Hati Siap Mengabdi”

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SKI FPK
Suasana kegiatan SKI FPK UNAIR Mengajar. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama. Ungkapan inilah yang menjadi salah satu penyemangat bagi Sie Kerohanian Islam Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga (SKI BEM FPK UNAIR) untuk melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yang diberi nama SKI Mengajar.

Kegiatan itu merupakan bagian program kerja Departemen Hubungan Masyarakat SKI BEM FPK 2018. Kegiatan itu dilakukan di Langgar Da’watul Anshor, Jl Gubeng Jaya Langgar No. 18. Kegiatan dimulai sejak Senin, 17 September 2018 pukul 15.30-17.00 dan akan dilakukan secara berkelanjutan setiap Senin sampai Jumat.

Sarah Laurensia selaku penanggung jawab kegiatan itu menuturkan bahwa kegiatan tersebut memiliki nilai penting yaitu penanaman nilai-nilai agama perlu dilakukan sejak dini dan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berbagi ilmu kepada sesama.

“Kegiatan ini penting karena mengingat penanaman nilai-nilai agama perlu dilakukan sejak kecil dan mahasiswa juga dapat mengamalkan ilmunya kepada adik-adik disana,” jelasnya.

Mahasiswi program studi akuakultur angkatan 2017 itu juga mengatakan, kegiatan tersebut akan diisi dengan belajar mengaji iqro, juz amma dan Al-Qur’an. Tidak hanya itu, imbuhnya, kegiatan itu juga akan nada materi ke-Islaman berupa kisah tokoh-tokoh Islam yang didalamnya mengandung hikmah serta pelajaran yang dapat bermanfaat. Pembelajaran mengenai praktik wudhu dan sholat juga akan diberikan pada santri yang berpartisipasi.

“Hal yang menarik adalah adanya pelatihan banjari kepada santri oleh tim banjari SKI BEM FPK UNAIR,” tandasnya.

Target kegiatan itu diungkapkan mahasiswi yang akrab dipanggil Sarah ini yaitu para santri dapat memiliki akhlakul kharimah, menguasai cara baca dan tulis huruf hijaiyah, mampu mempraktikan sholat secara sempurna dan bisa mengkhatamkan Al-Qur’an.

Sarah mengatakan harapan kedepan kegiatan itu agar dapat membentuk rasa kepedulian lebih bagi mahasiswa untuk menyebarkan ilmu dan bagi para santri dapat mengambil manfaat dari ilmu yang diajarkan, termasuk didalamnya mampu menerapkan akhlak yang baik dan lebih mencintai Allah SWT dan rosulnya.

“Harapan kegiatan ini adalah kedepan bisa membentuk kepedulian pada mahasiswa untuk menyebarkan ilmu dan santri dapat mengambil kebermanfaatan dari ilmu yang diajarkan antaranya yaitu menerapkan akhlak yang baik dan meningkatkan kecintaan pada Allah SWT dan rosulnya,” pungkasnya.

Penulis : Rizky Yanuar Rahmadan / Mahasiswa FPK Universitas Airlangga

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu