Minim Informasi, BEM UNAIR Adakan Seminar dan Expo Beasiswa

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SUASANA Seminar dan Expo Beasiswa (SEMPOA) oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Airlangga pada Minggu (23/9) di Aula Amerta Kampus C UNAIR. (Foto: Istimewa)
SUASANA Seminar dan Expo Beasiswa (SEMPOA) oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Airlangga pada Minggu (23/9) di Aula Amerta Kampus C UNAIR. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – tidak dapat dimungkiri bahwa hampir dari semua mahasiswa ingin mendapatkan beasiswa. Baik beasiswa dari dalam maupun luar negeri. Bahkan, tidak jarang mahasiswa harus berlomba-lomba untuk mendapatkan beasiswa lantaran kuota yang sangat terbatas.

Terlebih, bukan banyak mahasiswa yang dengan mudah mendapatkan informasi terkait beasiswa. Berangkat dari hal itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Airlangga melalui Kementerian Internal Kampus kembali mengadakan acara tahunan, yakni Seminar dan Expo Beasiswa (SEMPOA) pada Minggu (23/9) di Aula Amerta Kampus C UNAIR.

”Banyak mahasiswa UNAIR yang belum dapat memanfaatkan beasiswa di UNAIR dengan maksimal. Kegiatan ini bertujuan membantu (mahasiswa, Red) mendapatkan beasiswa karena dalam acara ini ada seminar yang mengajarkan tips dan trik untuk mendapatkan beasiswa,” ujar Aulady Qibtiyah selaku menteri Internal Kampus BEM UNAIR.

”Serta ada juga expo yang dapat memberikan informasi terkait beasiswa apa yang sedang dibuka,” imbuhnya.

Hadir tiga narasumber, yakni drg. Frida Chusna Achirularofa (awardee of Student Exchange Scholarsip Program JASSO), Hudha Adbul Rahman, S.Hum., M.Hum (awardee LPDP PK-44), serta Dr. Emil Elistianto Dardak, M.Sc (S2 Excecutive University of Oxford & S3 Ritsumeikan Asia Pacific University). Acara tersebut juga dihadiri 400 peserta, baik dari dalam maupun luar UNAIR.

Antusiasme para peserta begitu luar biasa. Mengingat, acara yang diselenggarakan itu tidak hanya menyuguhkan seminar, tapi juga expo beasiswa yang membuat peserta dapat mengetahui lebih jelas. Dalam expo tersebut, terdapat 14 stan lembaga yang menyuguhkan beasiswa. Di antaranya, Bank Central Asia (BCA), Inocement, Sumitomo, Bakti Nusa, Pemkot Surabaya, Karya Salemba empat, dan Bank Indonesia.

”Sebenarnya banyak sekali mahasiswa yang ingin mendaftar. Tapi memang tempatnya tidak mencukupi,” tuturnya.

Meski demikian, panitia tidak menemukan kendala yang berarti. Mulai tahap persiapan hingga pelaksanaaan acara. Setelah mengikuti SEMPOA, para mahasiswa diharapkan semakin optimistis untuk mendapatkan beasiswa. Termasuk kian mengetahui lebih lengkap terkait proses mendapatkan beasiswa. (*)

Penulis: Pradita Desyanti

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu