Prestasi
(Dua dari kiri) Indra Wicaksono saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Kali perdana, mahasiswa Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Airlangga di Banyuwangi raih juara pada kejuaraan cabang olahraga bridge. Indra Wicaksono, mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan angkatan 2016, berhasil duduki posisi puncak cabor bridge pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Banyuwangi, pada pertengahan September lalu.

Alhamdulillah, ini prestasi pertama kali saya di kejuaraan besar tingkat kabupaten, sekaligus prestasi pertama di UNAIR PSDKU di cabang olahraga bridge,” tutur Indra.

Tidak tanggung-tanggung, posisi juara yang berhasil disabet langsung 2 kategori, yaitu kategori pasangan yang berhasil meraih juara pertama, dan kategori beregu yang berhasil meraih posisi runner up.

Prestasi pada cabang olahraga bridge yang diraih oleh Indra tidak dihasilkan secara instant begitu saja. Banyak perlombaan baik tingkat besar maupun kecil telah diikuti, serta butuh pengorbanan waktu latihan yang tidak sedikit demi tercapai cita-citanya menjadi atlet bridge profesional.

“Sebelum berhasil meraih juara di tingkat kabupaten Banyuwangi ini, tentunya saya selalu melakukan persiapan berupa latihan rutin bersama partner saya. Namun, dikarenakan saya juga berkuliah, otomatis saya hanya bisa intens latihan mendekati hari-H perlombaan saja,” imbuhnya.

Tidak hanya cukup dengan latihan saja, menurutnya, jam terbang juga penting untuk menjadi atlet bridge. Oleh karena itu, banyak perlombaan yang sudah diikuti oleh Indra walaupun sebagian perlombaan yang diikutinya harus puas pada posisi 10 besar saja.

Beberapa perlombaan atau kejuaraan yang pernah diikuti seperti, Kejurprov di Jombang 2016, Kejurnas di Sidoarjo 2017, Kejurprov di Kediri 2018, piala Walikota Jember, piala Walikota Lumajang, dan lomba-lomba bridge yang diadakan oleh universitas-universitas.

“Saya berharap, saya bisa mengembangkan cabang olahraga bridge ini di UNAIR PSDKU sendiri, karena saat ini peminat olahraga bridge disini masih sangat minim, mengingat olehraga ini mungkin baru saja lebih dikenal orang gara-gara atlet bridge tertua di kejuaraan Asian Games kemarin. Jadi, ya harus kerja keras untuk merintis dan menambah prestasi cabang olahraga bridge ini di UNAIR PSDKU,” pungkas Indra.

 

Penulis : Bastian Ragas

Editor : Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
  • ekaputrafoods.co.id

    mantap, semoga semkin berprestasi