Perkuat Silaturahmi, IKA Bahasa dan Sastra Inggris Adakan Temu Alumni 30 tahun

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
FOTO Sejumlah peserta Temu Alumni 30 Tahun Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga di depan Hall Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga, Minggu (16/9). (Foto: Panitia)
FOTO Sejumlah peserta Temu Alumni 30 Tahun Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga di depan Hall Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga, Minggu (16/9). (Foto: Panitia)

UNAIR NEWS – Tidak mau kalah dengan kegiatan mahasiswa, Ikatan Alumni Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga mengadakan kegiatan silaturahmi bertema ”Temu Alumni 30 Tahun Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga” pada Minggu (16/9). Tepatnya di Hall gedung FIB. Acara yang disponsori BNI, English First, dan Safira Tour and Travel itu dihadiri 150 alumni dari angkatan pertama 1988 sampai 2014.

Ketua Panitia Lastiko Endi Rahmantyo, M.Hum., menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk jejaring antara alumni, mahasiswa, dan institusi. Seluruh elemen itu didorong untuk saling membangun demi kepentingan bersama.

”Temu alumni semacam ini dilakukan untuk mengingat kembali rasa kangen selama belajar di sini (FIB, Red). Selain itu untuk mempererat ikatan antar generasi yang sudah bekerja maupun sedang belajar,” kata dosen Bahasa dan Sastra Inggris FIB itu.

Dalam acara tersebut, beragam kegiatan menarik pun dilakukan. Misalnya, Jalan sehat a walk to remember; foto bersama di halaman depan UNAIR, Patung Airlangga; dan Laboratorium Bahasa Lama.

”Itu untuk mengingatkan kembali napak tilas UNAIR (masa lalu) dengan mengelilingi sekitar kampus B,” Tutur Lastiko.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan performance, doorprize, Kids Daycare, Teater Boneka, lomba mewarnai, dan testimoni setiap angkatan. Turut memeriahakan acara itu penampilan music angklung dari Urban Care Community dan Tari Saman Edsaman.

”Kita juga memberikan Life Time Achievement Award, yaitu penghargaan kepada dosen-dosen kami yang telah pensiun seperti Bu Ismari, Bu Sudiya, dan Bu Wijayati,” ungkapnya.

Lastiko berharap kegiatan itu tidak hanya dimaknai sebagai pertemuan atau melepas kangen. Melainkan, kegiatan tersebut juga untuk memperkuat ikatan, menambah jaringan, dan mendukung UNAIR meraih ranking 500 besar dunia.

Sebagai salah satu bentuk keberhasilan dari kontribusi alumni, mahasiswa, dan Dosen, saat ini Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris FIB UNAIR telah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT. Selain itu, program studi itu telah mendapatkan sertifikasi internasional sejak 2017 dari AUN-QA (ASEAN University Network – Quallity Assurance). (*)

Penulis            : Fariz Ilham R

Editor: Feri Fenoria Rifa’I

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu