UKM Ju-Jitsu UNAIR Raih 7 Medali dalam UNESA Open XII. (Foto: Istimewa)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Mahasiswa Universitas Airlangga yang berkecimpung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ju-Jitsu terus mengharumkan nama kampus dengan berbagai raihan prestasi. Berbagai kompertisi tingkat regional maupun nasional dijadikan wadah untuk berburu medali maupun trofi. Kali ini, prestasi itu diraih dalam ajang UNESA Open XII yang diselenggarakan pada 7-9 September 2018, di BG Junction Mall, Surabaya.

Kompetisi kali ini merupakan event tingkat nasional dan pesertanya dari berbagai usia, mulai junior hingga senior. Delegasi dari UNAIR terdiri dari 5 mahasiswa, 1 alumni, dan 4 dari instansi lain. Delegasi UNAIR meliputi Zahir (Ilmu Sejarah, 2015), Nofianto Rachmad H. (Pariwisata, 2017), Nathanael Grady (Ilmu Hukum, 2015), Martika Aprilia Rahayu (Sosiologi, 2017), dan Firrizqi Krisdila Fauzi (Kesehatan Masyarakat, 2014), Arindo Ahmad Hidayatullah (Ilmu Hukum, 2015) dan Ramadian Alfian (Perpajakan, 2016).

Dalam kompetisi kali ini, ada tiga juara yang diraih untuk kategori laki-laki. 1st Place Men’s Newaza 60-70 kg diraih oleh M. Faqihufiddin, 3rd Place Men’s Newaza 50-60 kg diraih oleh Zahir, 3rd Place Men’s Newaza >70kg diraih oleh Nathanael Grady, dan 2nd Place Men’s Team Special Fight Absolute Division oleh Nofianto R.H, M. Faqihufiddin, Nathanael Grady.

Sementara untuk kategori perempuan, juara yang diraih antara lain 1st Place Woman’s Newaza 55-65kg diraih oleh Dinda Maharani F, 3rd Place Woman’s Newaza 55-65kg diraih Firrizqi K. F, dan 3rd Place Woman’s Special Fight 5-55kg diraih Rohmawati.

“Untuk mengikuti pertandingan ini, atlet Airlangga Ju-Jitsu berlatih lebih intensif dibanding biasanya, dengan training center yang dilakukan untuk mempersiapkan kejuaraan sekitar 1 bulan. Sedangkan delegasi yang over berat badan harus melakukan diet terlebih dahulu untuk memenuhi syarat berat badan pada kompetisi yang ingin diikuti,” ujar Mayang, salah satu anggota UKM Ju-Jitsu.

Sebelumnya, sudah ada berbagai juara yang diraih UKM Ju-Jitsu dalam berbagai kompetisi. Di antaranya, Juara HAN Championship di Solo, Kejuaraan Ju-Jitsu di Universitas Muhammadiyah Ponorogo, HAN Olympic, dan masih banyak kejuaraan lain.

“Saya berharap Ju-Jitsu Universitas Airlangga terus berprestasi dan mampu membanggakan almamater, tentunya antar anggota semakin solid, tangguh, dan tahan banting,” kata Mayang. (*)

Penulis : Rolista Dwi Oktavia

Editor: Binti Q. Masruroh

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone