Undang Owner Indonesia Medika Hingga Taichan Goreng untuk Bicara Bisnis Start-Up

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
dr. Gamal Albinsaid CEO Indonesia Medika (tengah) saat mengisi talkshow entrepreneur bertajuk ‘Set Your Mind, Take Action, Get Ready To Be Young Entrepreneur”, Minggu (9/9) bertempat di Aula Kahuripan Kampus C UNAIR. (Foto: Wiwik Eryanti Ningrum)

UNAIR NEWS – Dewasa ini sudah banyak pebisnis muda yang mengembangkan bisnis start-up. Bisnis start-up merupakan bisnis yang mengaplikasikan inovasi-inovasi teknologi di dalam pelaksanaannya.

Dilatarbelakangi fenomena tersebut, Kementerian Ekonomi Kemitraan BEM Fakultas Vokasi Universitas Airlangga bekerjasama dengan Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) gelar talkshow entrepreneur yang bertajuk ‘Set Your Mind, Take Action, Get Ready To Be Young Entrepreneur”.

Talkshow diselenggarakan pada Minggu (9/9) bertempat di Aula Kahuripan Kampus C UNAIR. Pada kesempatan ini, datang tiga pembicara utama yang telah sukses dengan bisnis mereka. Ketiganya adalah Niko Al Hakim Owner Taichan Goreng, dr. Gamal Albinsaid CEO Indonesia Medika, dan Edward Widjonarko CEO cicil.co.id.

Pada kesempatan ini, CEO cicil.co.id berbagi pengalaman bisnisnya. Menurutnya, setelah berani memulai, setiap pengusaha harus berani mencari sesuatu yang unik dalam usaha tersebut. “Tentukan target sasaran pasar selanjutnya. Sesuatu yang unik inilah yang akan menarik perhatian pasar,” kata Edward.

Selanjutnya dari sudut pandang bidang kesehatan dr. Gamal Albinsaid menyampaikan bahwa setiap bidang pekerjaan tidak membatasi siapapun untuk menjadi entrepreneur.

Follow your passion. Ini adalah awal untuk menjadi entrepreneur. Karena lebih baik memulai-gagal, lalu belajar dari kegagalan itu untuk berbenah, dari pada tidak sama sekali. Jadi jangan takut memulai,” jelas CEO yang juga seorang dokter itu.

Pembicara terakhir yaitu Niko Al-Hakim yang akrab dengan sapaan Okin. Ia berbagi tips tentang menghadapi masalah sebuah usaha, baik internal mau eksternal. Owner Taichan Goreng itu mengatakan, human resources development yang baik adalah hal utama yang perlu diperhatikan saat rekrutmen pegawai. Selain itu, menurutnya, manajemen waktu yang baik adalah bagian terpenting untuk mampu menghandle suatu pekerjaan agar tak terbengkalai.

“Tiga pembicara yang kami undang merupakan representasi serta sekaligus mewakili tiga departemen yang ada di Fakultas Vokasi yaitu departemen teknik, departemen bisnis, dan departemen kesehatan,” ppar Rizki Aditya, Menteri Ekonomi Kemitraan BEM Fakultas Vokasi UNAIR.

“Saya cukup excited dengan jumlah peserta yang hadir. Jumlahnya di luar dugaan kami. Apalagi peserta kami cukup beragam, mulai dari mahasiswa baru, koas, hingga dari pekerja turut berparisipasi,” jelas Rizki.

“Semoga dengan adanya acara ini mahasiswa era revolusi industri 4.0 tidak hanya mendapatkan ilmu dan motivasi saja tetapi harus sudah berani take action untuk berwirausaha,” tambah mahasiswa jurusan Teknologi Radiologi Pencitraan Fakultas Vokasi UNAIR itu. (*)

Penulis : Wiwik Yuni Eryanti Ningrum

Editor : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu