Tari Jathilan mengiringi senam dan jalan sehat Fakultas Farmasi UNAIR, Minggu (16/9). (Foto: Binti Q. Masruroh)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Ada suasana yang berbeda Minggu pagi (16/9) di halaman Kantor Manajemen Kampus C Universitas Airlangga. Meski hari Minggu, ratusan civitas akademika Fakultas Farmasi UNAIR bersemangat mengikuti senam dan jalan sehat bersama sivitas UNAIR dan juga masyarakat sekitar. Jalan sehat kali ini dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-55 FF UNAIR, sejak didirikan tahun 1963.

Menariknya, berbeda dari senam dan jalan sehat biasanya, kali ini terdapat tari Jathilan yang mengiringi jalan sehat. Terkait hal itu, Dekan FF UNAIR Dr. Umi Athiyah, Apt, M.S. mengatakan bahwa tari Jathilan mengandung semangat untuk selalu lebih baik lagi dan lagi. Hal ini berkaitan dengan gedung FF UNAIR yang akan berpindah dari Kampus B ke Kampus C.

Suasana senam yang diadakan oleh Fakultas Farmasi Minggu pagi (16/9) di halaman Kantor Manajemen Kampus C Universitas Airlangga. (Foto: Binti Q. Masruroh)

“Senyampang ini lustrum ke-11, ultah ke-55, dan kami mau menuju gedung baru yang memang desainnya untuk 25-30 tahun ke depan, maka disemangati untuk maju lebih baik dan lebih baik,” ucap Umi sebelum melepas peserta jalan sehat.

“Ini ada tarian Jathilan. Falsafahnya adalah memberikan selamat, maju ke depan agar lebih baik dan baik lagi,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga memohon doa kepada seluruh civitas akademika dan masyarakat sekitar kampus UNAIR agar perpindahan gedung farmasi mendapatkan kelancaran.

“Kami hari ini mohon doa restu agar insya Allah perpindahan gedung fakultas farmasi diberi kelancaran,” terangnya.

Terkait perpindahan ke gedung 10 lantai itu, lanjut Umi, bukan hanya orangnya saja yang dipindah, namun juga sistem pendidikan dan pembelajarannya. Untuk itu, harus dipersiapkan secara matang agar saat perpindahan, sistem dan fisik sudah siap.

Rencananya, tahun 2019 mendatang gedung FF UNAIR di Kampus C yang berseberangan dengan Fakultas Sains dan Teknologi resmi beroperasi. Saat ini, proses sedang dalam pemindahan hardware, software, dan brainware.

Selain senam dan jalan sehat bersama, panitia acara juga menggelar pemeriksanaan kesehatan secara gratis. Pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan paru oleh Perhimpunan Dokter Paru Indonesia. (*)

Usai senam dan jalan sehat, beberapa peserta berfoto bersama. (Foto: Binti Q. Masruroh)

Penulis: Binti Q. Masruroh

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone