Di Wisuda September, UNAIR Banyuwangi Resmi Miliki Alumni dari Empat Prodi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PARA wisudawan dari program studi S1 Kedokteran Hewan PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi pada Minggu (1/7). (Foto:Istimewa)
PARA wisudawan dari program studi S1 Kedokteran Hewan PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi pada Minggu (1/7). (Foto:Istimewa)

UNAIR NEWS – Setelah sebagian mahasiswa dari Program Studi (Prodi) S1 Kedokteran Hewan dan S1 Budidaya Perairan PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi meluncurkan wisudawan pertamanya pada Juli, S1 Akuntansi dan S1 Kesehatan Masyarakat resmi menyusul mengirimkan mahasiswanya untuk diwisuda. Tepatnya pada Sabtu (8/9) dan Selasa (11/9).

Sekretaris Koordinator PSDKU UNAIR di Banyuwangi A. A. Gde Satia Utama, SE.,M.Si.,Ak. Memberikan selamat dan ucapan sukses atas capaian tersebut. Terutama kepada para wisudawan dari empat prodi di UNAIR Banyuwangi.

”Ini merupakan sejarah bagi kampus PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi. Yang menghasilkan lulusan pertama setelah empat tahun berdiri. Dan, empat program studinya ini memperoleh akreditasi B oleh BAN PT atau LamPTkes,” katanya.

Lulusan pertama ini merupakan pioneer. Merekalah para alumni yang akan menjadi saksi hidup mulai dari berdirinya kampus PSDKU UNAIR di Banyuwangi hingga pengembangannya pada masa mendatang.

”Kami menjamin kualitas lulusan PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi tidak jauh berbeda dengan kampus utama. Sebab, treatment-nya sama. Tidak dibedakan sedikitpun. Sekali mahasiswa UNAIR, kualitasnya juga UNAIR,” tambah Agung.

Perlu diketahui, sebanyak 27 mahasiswa dari prodi S1 Akuntansi diwisuda pada Sabtu (8/9). Menyusul berikutnya, mahasiswa dari Prodi S1 Kesehatan Masyarakat PSDKU UNAIR di Banyuwangi sebanyak 22 mahasiswa diwisuda pada Selasa (11/9). Sisanya dilanjutkan pada Desember mendatang.

Sementara itu, Kepala Prodi S1 Kesehatan Masyarakat PSDKU UNAIR di Banyuwangi Dr. Mohammad Zainal Fatah, Drs., M.S., M. Kes., mengungkapkan bahwa pihaknya berusaha sebisanya mahasiswa di Banyuwangi bisa lulus tepat waktu. Meski, hal itu terkendala jarak yang cukup jauh dengan kampus utama.

Termasuk keterbatasan waktu untuk konsultasi dengan dosen pembimbing. Namun, kendala tersebut mampus diatasi segenap mahasiswa UNAIR di Banyuwangi. Para mahasiswa begitu gigih dan pantang menyerah. Banyak di antara mereka yang lulus tepat waktu.

”Semangatnya mahasiswa di PSDKU ini luar biasa. Meski kami para dosen harus PP Banyuwangi-Surabaya, itu terbayar sudah dengan semangat mereka di sini. Rasa lelah kami pun terbayar. Kami menjadi ikut semangat bersama mereka, sangat antusias,” ungkap Sri Widjati, salah seorang dosen pengajar dari Surabaya.

“Saya berharap adik-adik mahasiswa nanti, setelah menjadi alumni UNAIR, tetap menjaga nama baik almamater dan tetap mendukung UNAIR menuju 500 World class University. Di manapun kalian berada, selalu berpegang teguh pada Excellence With Morality,” tambah Agung memberikan motivasi kepada para wisudawan. (*)

 

Penulis: Siti Mufaidah

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu