Desain: Feri Fenoria Rifai
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Sevirna Ratri Aryani akhirnya berhasil menjadi wisudawan berprestasi Fakultas Hukum Universitas Airlangga setelah pencapaian selama kuliah. Sejak menempuh pendidikan S1 tahun 2014 hingga lulus tahun 2018, tak kurang dari 7 penghargaan pernah ia raih. Tidak hanya itu, Sevirna juga kerap mendapat beasiswa serta aktif dalam berbagai organisasi.

Beberapa penghargaan itu antara lain Juara I Kompetisi Debat Nasional Islamic Medical World (2014), Juara II Lomba Karya Tulis Mahasiswa Nasional Piala Mahkamah Agung di Universitas Mulawarman (2015), Juara I ALSA LC UNAIR Legal Review (2016), dan yang terbaru adalah Juara II Parahyangan Legal Competition di Universitas Katolik Parahyangan (2018) sebagai researcher.

Selama menempuh pendidikan S1, Sevirna mengaku tidak memiliki hambatan yang besar. Ia merasa banyak diberi keberuntungan dan rezeki dalam beragam bentuk. Perjuangan semasa kuliah ia anggap sebagai pembelajaran agar ke depan dapat memberi manfaat untuk masyarakat. Bukan hanya eksistensi sosial, tetapi benar-benar menghasilkan karya sosial.

Sevirna menekankan, di awal kuliah mahasiswa harus memiliki visi. Visi diperlukan agar kehidupan kuliah berjalan dengan bermakna setiap kali melangkah. Selain itu, visi juga diperlukan untuk menghindari penyesalan ketika waktu telah berjalan begitu banyak.

“Harus punya visi, namun juga tetap berfokus pada proses bukan hasil. Jadi bagaimanapun hasil dari visimu nanti tidak penting karena kamu pasti dan pasti mendapat sesuatu dari prosesnya. Jadi bagaimanapun hasilnya, kamu berani melangkah,” tuturnya.

Guna memperdalam ilmu, setelah lulus S1 Sevirna berencana untuk melanjutkan pendidikan S2 ke luar negeri melalui beasiswa. Seperti yang ia impikan selama ini.

Saat ini, Sevirna sedang menyelesaikan pembinaan beasiswa Aktivis Nusantara. Beasiswa Aktivis Nusantara berupa pembinaan kepemimpinan yang mana tahun ini adalah tahun kedua bagi Sevirna. Selain itu, ujar alumnus SMAN 1 Sidoarjo itu juga sedang menjalani amanah sebagai Director of Media and Public Relation di Lingkar Sinergi Batch 2. (*)

Penulis: Pradita Desyanti

Editor: Binti Q. Masruroh

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone