Manajemen Perhotelan UNAIR Siapkan Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Antusias peserta dalam seminar nasional Himpunan Mahasiswa D3 Manajemen Perhotelan, Minggu (2/9), di Airlangga Hall Fakultas Vokasi UNAIR. (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Tak dapat dipungkiri persaingan dalam dunia kerja semakin ketat. Kompetisi dalam karir profesional semakin meningkat. Perlu adanya persiapan untuk menghadapinya. Untuk itu, sebelum lulus, mahasiswa diberi bekal agar nantinya dapat bersaing dengan dunia global.

Begitu kiranya yang melatarbelakangi seminar nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa D3 Manajemen Perhotelan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga bertajuk ‘Fabulous Personality for Being Professional’, Minggu (2/9) di Airlangga Hall Fakultas Vokasi UNAIR.

Seminar nasional kali ini menggandeng pembicara Ex-Former Chairman of the Hospitality and Restaurant Committee Drs. Yulianto, MM dan Director of Sales Marketing Grand Darmo Suite Hotel Dyah Wahyu Utami S.Hum., M.M. Seminar ini ditujukan agar peserta dapat mempersiapkan diri mengahadapi persaingan dunia kerja. Sebab, sikap profesional sangat diperlukan dalam menghadapi persaingan di dunia kerja.

Antusiame peserta cukup besar dalam acara ini. Terbukti, puluhan kampus dari berbagai wilayah di Indonesia turut berpartisipasi.

Poin penting yang dipaparkan pembicara dalam seminar itu meliputi unsur-unsur kepribadian, seperti sikap, pengetahuan, perasaan, serta dorongan nalar. Selanjutnya, faktor pembentuk kepribadian, cara membentuk pribadi yang profesional untuk menghadapi career path, dan terakhir tentang pentingnya memiliki sikap yang profesional sehingga dapat bersaing dalam dunia kerja.

“Selaku panitia kami berharap ilmu yang telah dibagi dari seminar ini bisa diterima dengan baik, diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, serta membagikan ilmu tersebut kepada orang lain di sekitar kita,” papar Argesti Hanilda selaku panitia acara.

“Selanjutnya, dengan adanya semnas ini, saya dan teman-teman panitia bisa belajar team work yang baik serta mengintrospeksi segala proses yang telah dilewati,” tambah gadis yang merupakan Ketua HIMA D3 Manajemen Perhotelan. (*)

Penulis: Wiwik Yuni Eryanti Ningrum

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu